Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Marquez Bersaudara Rajai Balap Motor 2019

Senin 04 Nov 2019 18:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Alex Marquez

Alex Marquez

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Marc mengunci gelar juara MotoGP sementara sang adik Alex menjuarai Moto2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim balap 2019 menjadi milik Marquez bersaudara, Marc dan Alex. Keduanya merupakan juara di dua kelas balap elite kuda besi dunia. Marc mengunci gelar juara MotoGP sementara sang adik Alex menjuarai Moto2. 

Baca Juga

Ketika Alex Marquez meraih pole position di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (4/11) lalu, ia sudah yakin meraih titel juara Moto2 musim 2019. Pembalap EG 0,0 Marc VDS itu langsung meninggalkan dua rivalnya dalam perebutan gelar, Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) dan Thomas Luthi (Dynavolt Intact GP).

Alex Marquez memimpin hingga sembilan lap, meski akhirnya melebar di tikungan kedua dan disalip Brad Binder. Meski finis di posisi kedua, Alex masih aman dalam mengunci gelar juara dunia dengan satu seri tersisa.

Pembalap berusia 23 tahun itu pun akhirnya merebut gelar Moto2 yang pertama sekaligus melakukan selebrasi bersama sang kakak, Marc Marquez yang menyambutnya di lintasan. 

Gelar Moto2 sudah menjadi incaran Alex sejak lama. Sebab, setelah memulai karier di kasta kedua balap motor itu pada 2015 atau lima musim lalu, dirinya sama sekali belum mencicipi trofi yang sudah lebih dulu diraih kakaknya. 

Ia hanya pernah meraih posisi terbaiknya saat bertengger di posisi keempat klasemen pada musim 2017 dan 2018. Dengan prestasinya, besar kemungkinan Alex akan menyusul Marc di MotoGP di musim berikutnya. 

Perkawinan dua gelar Marquez Bersaudara pun bukan yang pertama kali. Pada musim 2014 saat Marc menjuarai MotoGP pertama kalinya bersama Repsol Honda, sang adik juga menjadi pemenang Moto3 bersama tim Estrella Galicia 0,0 yang memakai motor Honda NSF250R.

"Aku adalah kakak paling bahagia di dunia! Ya, ia ALEX Marquez, juara dunia Moto2! Aku menyayangimu! #WinnerShot #AM73WorldChampion," tulis Marc dalam akun Twitter-nya. 

Dalam video yang di unggah di akun Twitter-nya, Marc dan Alex terlihat emosional dan bahagia karena berkali-kali saling memeluk, dan mengatakan betapa bangganya ia pada adiknya. Setelah selebrasi, Alex pun kembali mengendarai motornya menuju garasi tim. Sedangkan Marc justru bergabung dengan sekelompok penonton di tepi trek untuk melanjutkan selebrasi.

Unggahan video itu disertai ajakan Marc kepada Alex, untuk membicarakan pesta perayaan gelar juaranya. "Kau bilang kau mengundangku, bukan? Sisakan ruang di meja makan dan aku akan datang dengan beberapa kawan," tulis Marc.

"Beres, kubayar semua," jawab Alex sembari menyematkan emoji tertawa.

Selain pernah merebut gelar dunia pada tahun yang sama, Marc dan Alex Marquez tercatat pernah enam kali memenangi balapan pada hari yang sama, yaitu di Katalunya dan Assen pada 2014, lalu Le Mans, Katalunya, Sachsenring, serta Brno pada 2019.

photo
10 Besar Klasemen Sementara Balap Moto2

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA