Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Parade Sambut Maulid Nabi SAW Ramaikan Berridge Road Inggris

Senin 04 Nov 2019 16:44 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan / Red: Nashih Nashrullah

Parade Muslim Inggris sambut Maulid Nabi SAW.

Parade Muslim Inggris sambut Maulid Nabi SAW.

Foto: Nottinghampost
Parade Maulid Nabi SAW diikuti Muslim dari berbagai negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ratusan orang berkumpul di Masjid Jameah Fatimiah di Berridge Road, Inggris pada Ahad (3/11). Para jamaah berasal dari seluruh Nottingham itu ikut berpartisipasi dalam parade untuk menandai kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga

Dalam prosesnya, para peserta dalam acara Maulid Nabi itu membaca ayat-ayat suci dari Alquran. Bahkan juga memberikan hadiah berupa cokelat pada orang-orang yang lewat di sekitar lokasi.

Hanif, seorang sukarelawan di masjid di Berridge Road, juga ikut menandai perigatan tersebut. Menurut dia, acara peringatan itu merupakan parade vital bagi umat Islam setempat. 

 "Kami ingin mengeluarkan pesan Islam yang sebenarnya dan pesan perdamaian, serta membuat orang sadar bahwa kami sama seperti manusia normal lainnya,” ujar dia seperti dilansir Nottinghampost, Senin (4/11).

Dia juga berharap, agar upayanya dapat menginspirasi komunitasnya dan komunitas lainnya. Dalam pelaksanaannya, pawai yang dimulai tepat sebelum pukul 12 siang waktu setempat itu, bertujuan ke Hutan Rekreasi.

Lebih jauh, acara itu dilakukan dengan berjalan kaki sepanjang Mansfield Road, Milton Street, Lower Parliament Street dan King Edward Street, sebelum berakhir di The Islamic Centre di St Ann's Well Road. 

Mohammed Ali, wali amanat The Islamic Center, mengatakan acara peringatan tersebutjuga merupakan acara yang memang telah dinantikan oleh pihaknya sepanjang tahun.

“Sepanjang bulan ini sangat istimewa. Kami ingin menunjukkan cinta kepada Nabi Muhammad dan menunjukkan bagaimana caranya mengajar dan menyebarkan perdamaian,” ungkap dia.

   

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA