Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Portal Korsel Matikan Kolom Komentar Pascakematian Sulli

Sabtu 26 Oct 2019 00:15 WIB

Red: Nidia Zuraya

Artis Korea Sulli

Artis Korea Sulli

Foto: AP
Kebijakan mematikan kolom komentar ini akan berlaku mulai Oktober mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Portal utama Korea Selatan, Daum, sementara waktu akan menonaktifkan kolom komentarnya di berita hiburan. Kebijakan ini disampaikan operator Kakao Corp pada Jumat (25/10) pascakematian bintang K-pop penentang perundungan di dunia maya.

Sulli, mantan anggota band top Korea Selatan f(x), yang menyuarakan perlawanan terhadap perundungan dunia maya, ditemukan tewas pada Senin pekan lalu. Polisi menyebut perempuan berusia 25 tahun itu mengalami depresi berat.

Kasusnya memicu curahan kesedihan dan seruan untuk menahan diri terhadap perundungan dunia maya, yang banyak dihadapi binatang K-pop.

"Banyak yang sepakat bahwa tingkat penghinaan yang terjadi melalui komentar terkait berita hiburan, mencapai tingkat yang membahayakan kesehatan masyarakat," kata pejabat Kakao Corp melalui pernyataan, yang mengutip berita tragis baru-baru ini.

Keputusan untuk menyembunyikan kolom komentar merupakan bagian dari upaya lama Kakao untuk mencegah masuk komentar tak layak, seperti ujaran kebencian. Kebijakan mematikan kolom komentar ini akan berlaku mulai Oktober mendatang.

Baca Juga

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA