Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online di Bogor

Senin 04 Nov 2019 14:31 WIB

Red: Friska Yolanda

Garis Polisi

Garis Polisi

Foto: JAK TV
Pelaku nekat membunuh karena tergiur dengan uang korban yang berada di dompet.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polisi dari jajaran Polres Bogor Kota berhasil menangkap tersangka pelaku pembunuhan sopir taksi online di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelaku berhasil ditangkap setelah buron selama dua hari. Polisi terpaksa menembakkan timah panas ke kaki karena pelaku berusaha melarikan diri.

Baca Juga

"Tersangka pelaku bernama Fadil Pranata (25), ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 2 November 2019 malam," kata Kepala Polres Bogor Kota, Komisaris Besar PolisiHendri Fiuser, di Kantor Polresta Bogor Kota, di Bogor, Senin (4/11).

Kepala Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Niko N Adi Putra, mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap Pranata, diketahui motifnya adalah karena dia ingin menguasai uang milik korban yakni sopir taksi online yang bernama Ahsanul Fauzi (31). AKP Putra mengatakan, uang yang ada di dompet korban ingin dikuasainya, untuk memperbaiki laptopnya yang rusak, agar bisa main game online lagi.

Pranata pelaku nekat membunuh Fauzi menggunakan cutter, karena tergiur melihat uang korban di dompet. Pelaku melihat beberapa lembar uang pecahan Rp 100 ribu saat korban akan memberikan kembalian ketika Pranata membayar uang jasa antar taksi online, dari Jalan Pahlawan di Bogor Selatan ke Tajur di Bogor Timur, pada Kamis dini hari (31/10).

Ketika taksi online tiba di Tajur, tersangka pelaku membayar uang jasa antar taksi senilai Rp 46 ribu, menggunakan uang pecahan Rp 100 ribu. "Karena uang di kantong tidak cukup untuk kembalian, korban pun mengeluarkan dompet untuk mencari uang kembalian," katanya.

Ia menambahkan, sebelum memesan taksi online, Prananta makan di warung pecel lele di jalan Jalan Pahlawan di Bogor Selatan. Pelaku kemudian, meminta kepada pedagang pecel lele untuk memesankan taksi online menggunakan telepon seluler milik si pedagang, dengan tujuan Tajur Bogor Timur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA