Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Babak Pertama, Madura United Tertinggal 0-1 dari Persipura

Ahad 03 Nov 2019 19:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Gol Persipura diciptakan oleh Muhammad Tahir pada menit ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United tertinggal 0-1 pada babak pertama saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Ahad (3/11). Gol Persipura diciptakan oleh Muhammad Tahir pada menit ketiga yang berawal dari umpan tendangan pojok.

Baca Juga

Jalannya laga

Madura United melancarkan serangan pertama pada pertandingan ini. Namun, setelah gagal menembus pertahanan Persipura pada percobaan pertama, Lskar Sape Kerrab gagal mengantisipasi serangan balik dari tim asuhan Jackson Tiago. Persipura unggul lebih awal melalui gol yang diciptakan oleh Muhammad Tahir setelah menyelesaikan umpan dari tendangan pojok. Tendangan keras yang mengarah ke sisi kanan gawang itu tak dapat diantisipasi oleh Muhammad Ridho.

Madura hampir mendapatkan gol penyama kedudukan saat Greg Nwokolo mengambil alih tendangan bola mati dari sebelah kanan lini serangan. Namun, tendangan melengkung yang mengarah ke sudut kiri atas gawang itu masih meleset tipis dari sasaran. Madura pun kembeli mencoba beberapa kombinasi serangan lainnya untuk menyamakan kedudukan. Hingga menit ke-15 Madura masih mengalami kebuntuan untuk menembus lini pertahanan Persipura Jayapura.

Kedua tim bermain dengan ketat dan secara bergantian saling jual-beli serangan, namun belum ada upaya yang berhasil membuahkan gol bagi kedua tim hingga menit ke-20. Pada menit ke-23 Maduea berhasil membangun serangan hingga ke lini pertahanan Persipura Jayapura. Namun, upaya tersebut masih bisa digagalkan. Madura United lagi-lagi gagal mencuri poin dari peluang emas yang didapatkan di depan gawang Dede di menit ke-30. Gerakan Greg yang berada di posisi yang tepat berhasil dibaca oleh Dede.

Persipura kembali mendapat peluang untuk mencetak gol saat Conteh berhasil mencuri bola dari pemain belakang Madura United. Namun, Boaz yang mendapat peluang terlalu terburu-buru untuk melesatkan bola ke gawang. Tendangan spekulasi Boaz Solossa pun melenceng jauh dari sasaran. Di menit-menit akhir, giliran Madura yang membuat tribun penonton bergemuruh saat David Laly berhasil mencuri bola dari pemain belakang Persipura, namun tandukan Greg yang saat menyambut umpan dari David hanya membentur mistar gawang. Tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim hingga turun minum, skor bertahan 1-0 untuk Persipura.

Susunan pemain kedua tim:

Madura United: Muhammad Ridho (kiper), Marckho Merauje, Ante Bakmaz, Jaimerson Da Silva, Andik Rendikarama, Asep Berlian, Zulfiandi, David Laly, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, Aleksander Rakic

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman (kiper), Yohanis Tjoe, Israel Wamiau, Andre Ribeiro, Yustinus Pae, Muhammad Tahir, Oh In-Kyun, I. Conteh, Luiz Kabes, Titus Bonai, Boaz Solossa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA