Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Persija Hajar PS Tira-Persikabo Dua Gol Tanpa Balas

Ahad 03 Nov 2019 17:55 WIB

Rep: Fredikus Dominggus/ Red: Muhammad Hafil

Pendukung Persija Jakarta, The Jackmania

Pendukung Persija Jakarta, The Jackmania

Skuat Persija langsung tancap gas sejak menit pertama.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Persija Jakarta tampil impresif dalam lanjutan Liga 1 kontra PS Tira-Persikabo. Tampil di Stadion Patriot, Bekasi, Ahad (3/11) petang WIB, Persija unggul 2-0.

Baca Juga

Skuat the Jak langsung tancap gas sejak kick off dibunyikan wasit. Pada menit ketiga, tuan rumah memperoleh peluang perdana. Sayang, tendangan bebas Heri Susanto, bisa dihalau lini belakang lawan.

Pada menit kesembilan, kubu tamu mendulang kans. Ciro Alves yang sudah lepas dari kawalan para bek Persija, terlalu tinggi melepaskan umpan ke kotak penalti the Jak.

Tersengat situasi tersebut, pasukan orange merespon. Dua menit kemudian, gelandang Persija, Rohid Chand melepaskan tendangan keras. Upaya Chand masih bisa diamankan Angga Saputra.

Sang juara bertahan melanjutkan dominasi. Pada menit ke-24, Marco Simic nyaris mengubah skor. Begitupun juga dengan upaya pemain pengganti Sandi Sute pada menit ke-33. Angga masih tampil disiplin, mengawal gawangnya dengan baik.

Sebaliknya, Tira-Persikabo lebih banyak merancang serangan balik. Berkali-kali Ciro membuat Andritany Adhiyasa bekerja keras. Namun skor 0-0 untuk kedua tim, bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, tempo permainan meninggi. Baru enam menit laga berjalan, Persija akhirnya memecah kebuntuan. Berawal dari sepak pojok, bola diarahkan ke Susanto. pemain bernomor punggung 94 lantas melepaskan crossing.

Bola hasil umpan Susanto, dimanfaatkan dengan baik oleh Alexandre Luiz Reame alias Xandao. Dengan sundulan terarah, sang bek merobek jala Angga Saputra.

Tersengat situasi tersebut, PS Tira berupaya tampil menyerang. Apa daya, pada menit ke-71, gawang Laskar Padjadjaran kembali koyak. Lagi-lagi Susanto menjadi aktor di balik gol ini.

Umpan lambungnya diselesaikan Simic dengan tandukan keras. Skor 2-0 untuk Persija. Sembilan menit menjelang waktu norma berakhir, kubu tamu memperoleh peluang untuk memperkecil ketertinggalan.

Xandao dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Wasit lantas menunjuk titik putih. Sayang, Ciro Alves yang menjadi algojo, tak mampu menuaikan tugasnya dengan baik.

Tendangan pemain bernomor punggung 77 itu bisa dibaca dengan baik oleh Andritany. Di sisa waktu tak ada perubahan berarti. Kedudukan 2-0 untuk the Jak bertahan hingga laga usai.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA