Ahad 03 Nov 2019 14:33 WIB

Diler BMW Motorrad Usung Konsep Baru

Pengunjung bisa potong rambut, pijat refleksi, hingga cuci sepatu.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
Suasana BMW Motorrad Puri Kembangan, Jakarta Barat.
Foto: Eric Iskandarsjah Z/Republika
Suasana BMW Motorrad Puri Kembangan, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kendaraan roda dua kini kian diminati. Selain jadi sarana trasportasi, kendaraan ini juga jadi sarana penyaluran hobi. Hal ini pun membuat sejumlah produk motor mengalami peningkatan penjualan, terutama motor-motor ekstotik seperti produk dari BMW Motorrad.

Demi menjembatani kebutuhan pasar yang kian meningkat, pabrikan motor asal Jerman itu pun melakukan perluasan jaringan dealer di Indonesia. CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, kali ini BMW Motorrad secara resmi membuka delaer baru di Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Baca Juga

“Kini, total dealer kami yang telah beroperasi ada tiga yakni di Bali, Cilandak Jakarta Selatan dan di Puri Kembangan Jakarta Barat,” kata Joe dalam grand opening BMW Motorrad Puri Kembangan, Jakarta Barat, belum lama ini.

Ia mengaku, sejak BMW Motorrad dihadirkan di Indonesia pada 2016, penjualanya mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Menurutnya, tahun ini, penjualanya meningkat hingga 500 persen dibandingkan pada penjualan 2016.

“Penjualan paling banyak memang dari Jakarta. Oleh karena itu kami melakukan penambahan dealer di Jakarta. Penjualan di Bali memang tak sebanyak Jakarta, tapi potensi pasar di sana cukup menjanjikan,” ujarnya.

Dealer terbaru ini sendiri berlokasi di Jalan Kembang Kerep Nomor 1, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Berdiri di atas lahan 1.756 meter persegi dengan luas bangunan 1.100 meter persegi, dealer ini memiliki beberapa fasilitas unik. Terlihat dari aspek desain, dealer BMW Motorrad ini mengusung tema gaya hidup, dimana hal ini di cerminkan oleh beberapa fasilitas yang dimiliki oleh diler ini.

Salah satu fasilitas yang unik adalah barbershop untuk pengunjung yang menyediakan layanan potong rambut, pijat refleksi hingga cuci sepatu. Kemudian, di area ruang pamer kendaraan yang berkapasitas 7 motor ini terdapat kafe yang nantinya menyediakan berbagai jenis minuman dan makanan. Di area ini juga terdapat area menjual pakaian dan perlengkapan berkendara seperti jaket, protektor, sepatu dan lainnya.

Di lantai dasar terdapat bengkel yang memuat 4 stall berikut gudang untuk suku cadang. Selain itu, di lantai dasar juga jadi ruang tunggu dengan konsep yang mengedepankan kenyamanan bagi konsumen yang sedang melakukan servis motor.

Menurutnya, tema ini diusung karena berawal dari budaya populer yang sekarang sedang trending dikalangan anak muda. Mengingat, BMW Motorrad merupakan brand yang menampilkan gaya hidup bukan hanya tentang memiliki sebuah kendaraan roda dua dengan logo premium, tetapi juga a motorcycle that comes with experience.

“Konsep itu pun memang dibuat untuk memanjakan penggemar motor BMW Motorrad yang hobi berkumpul sehingga area parkir bisa menampung sampai 30 motor. Jadi kalau mau Sunmori bisa jadi titik kumpul dan finish,” ujarnya.

Ia pun menekankan, dipilihnya Jakarta Barat sebagai lokasi dealer karena penggemar moge untuk area ini ternyata cukup banyak. Terbukti dari populasi moge dari rumah-rumah yang ada, membuat daerah ini menjadi tempat yang baik untuk memasarkan motor-motor  BMW Motorrad. Selain itu, lokasi ini juga menjadi area yang strategis untuk bisa di akses dari Jakarta Utara, dan Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement