Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Lawan Persija, RD Siapkan Sesuatu untuk Tira Persikabo

Ahad 03 Nov 2019 06:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andri Saubani

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Rahmad Darmawan berharap timnya bisa mencuri poin dari kandang Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengungkapkan telah mempersiapkan para pemainnya untuk menghadapi penggawa Macan Kemayoran, Persija Jakarta. Pria yang akrab disapa RD ini berharap tim bisa mencuri poin dari kandang Persija Jakarta pada laga lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Ahad (3/11).

Kendati demikian RD mengakui pekerjaan tersebut tidak akan mudah. Pasalnya, kata dia, Persija dihuni oleh pemain-pemain berkualitas.

"Kami akan menghadapi tim yang memiliki sejarah panjang dan juga memiliki pemain berpengalaman di dalamnya, sebuah pekerjaan yang membutuhkan kerja ekstra untuk semua pemain besok (hari ini), akan tetapi kami sudah menyiapkan beberapa hal yang berkaitan dengan pertandingan besok," kata Rahmad dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (2/11).

Pada laga terakhir, Tira Persikabo tampak belum juga bangkit dari keterpurukan. Tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut gagal mencuri poin setelah kalah 0-1 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan pada Rabu (30/10).

Padahal, kata dia, tim asuhannya telah bermain dengan fighting spirit yang luar biasa. Adapun, hasil tersebut membuat Tira Persikabo semakin merosot di papan klasemen sementara. Saat ini, Tira Persikabo duduk di peringkat ketujuh dengan nilai 37 dari 25 laga yang telah dilakoni. RD berharap, saat melawan Persija nanti, tim dapar bangkit dari situasi yang kurang membahagiakan tersebut.

"Tentu harapan saya dalam sisi semangat bertanding sama bahkan lebih dari dibandingkan lawan Madura kemarin. Yang saya katakan kami dan Persija sama-sama membutuhkan poin untuk memperbaiki peringkat. Penampilan anak-anak kemarin saat melawan Madura dalam sisi fighting spirit saya harap bisa diulangi lagi pada laga besok (hari ini)," kata RD.

Di sisi lain, RD menilai Persija memiliki kekuatan yang merata di setiap lini. Dia menyebut, mulai dari depan, tengah hingga belakanh diisi oleh pemain-pemain berpengalaman.

Pemain yang dimaksud RD antara lain seperti Fachruddin dan Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Rohit Chans, Bahkan Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Mereka, kata dia, perlu mendapat perhatian.

"Yang penting pemain-pemain kita bisa memberikan kesulitan terhadap mereka kalau tidak pastinya mereka akan menyulitkan kita," terang RD.

Senada dengan itu, penjaga gawang Tira Persikabo Angga Saputra memastikan tim selalu siap untuk bertanding, siapa pun lawannya. Dia berharap, timnya bisa memetik hasil positif saat melawan Persija Jakarta.

"Para pemain Tira Persikabo Insya Allah sudah lebih semangat lagi dan siap untuk melawan Persija," kata Angga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA