Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Gol Penalti Lukaku Antarkan Inter Raih Kemenangan

Ahad 03 Nov 2019 02:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku mengeksekusi penalti pada laga Serie A lawan Bologna, Sabtu (2/11).

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku mengeksekusi penalti pada laga Serie A lawan Bologna, Sabtu (2/11).

Foto: EPA/Giorgio Benvenuti
Inter menang 2-1 atas Bologna pada pekan ke-11 Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Inter Milan akhirnya sukses memetik tiga poin kala melawat ke markas Bologna di Stadion Renato Dall'Ara pada giornata ke-11 Serie A, Ahad (3/11) dini hari WIB. Kendati begitu, kemenangan itu tidak diraih dengan mudah.

La Beneamata bahkan sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-59. I Nerazzurri akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 2-1 lewat torehan dua gol dari penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, yaitu pada menit ke-86 dan menit ke-90.

Pada babak pertama, Inter Milan sebenarnya sudah mampu mencetak dua gol. Namun, dua gol, yang masing-masing dicetak Lukaku dan Lautaro Martinez dianulir wasit setelah melalui ulasan VAR. Alhasil, babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Inter Milan dikejutkand dengan gol dari Roberto Soriano, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur kaki dari Stevan De Vrij dan sedikit mengubah arah bola. Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, gagal mengantisipasi perubahan arah tersebut dan laju bola terlalu cepat untuk bisa dihentikan. Inter Milan pun tertinggal pada menit ke-59.

Namun, setelah mampu mempertahankan keunggulan selama 16 menit, gawang Bologna akhirnya kebobolan. Lukaku membuka catatan golnya di laga ini setelah memanfaatkan kegagalan kiper Bologna, Lukasz Skorupski, menangkap bola hasil tendangan Milan Skriniar dengan sempurna. Bola yang terlepas mampu langsung disambar oleh Lukaku.

Tidak berhenti sampai di situ, penyerang asal Belgia itu kembali menaklukan Skorupski pada menit ke-90 lewat eksekusi tendangan penalti. Hadiah tendangan penalti diberikan wasit kepada Inter Milan setelah Lautaro Martinez dilanggar Riccardo Orsolini. Keputusan ini langsung diprotes oleh para penggawa Bologna.

Pasalnya, beberapa menit sebelumnya, penyerang Bologna, Rodrigo Palacio, juga sempat dilanggar di kotak penalti Inter Milan, tapi wasit tidak memberikan hadian penalti buat Bologna. Meski mendapat protes dari para pemain Bologna, wasit bergeming dan tetap memberikan hadian tendangan penalti buat La Beneamata.

Lukaku pun menjalani tugasnya dengan baik dan membawa Inter Milan unggul. Gol kedua Lukaku di laga itu sekaligus menjadi penutup laga tersebut. Raihan tiga angka di Stadion Renato Dall'Ara ini membawa Inter Milan memuncaki klasemen sementara Serie A, dengan keunggulan dua poin dari Juventus, yang baru melakoni laga pada giornata ke-11 dengan lawatan ke markas Torino, selang satu jam setelah laga ini.




Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA