Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Eintracht Frankfurt Permalukan Bayern Muenchen, 5-1

Ahad 03 Nov 2019 02:17 WIB

Red: Andri Saubani

Striker Eintracht Frankfurt, Goncalo Paciencia (tengah) merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga Bundesliga, Sabtu (2/11).

Striker Eintracht Frankfurt, Goncalo Paciencia (tengah) merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga Bundesliga, Sabtu (2/11).

Foto: EPA/Ronald Wittek
Kekalahan membuat Muenchen gagal merebut puncak Bundesliga dari Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Eintracht Frankfurt mempermalukan Bayern Muenchen dengan skor 5-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Commerzbank Arena pada Sabtu (2/11) malam WIB. Dengan kekalahan ini, Bayern bukan saja gagal merebut posisi pucuk klasemen dari tangan Borussia Moenchengladbach, namun pasukan Niko Kovac kini harus turun dua strip ke peringkat keempat dengan 18 poin.

Baca Juga

Dilansir laman resmi Liga Jerman, Bayern mengawali pertandingan dengan bagus saat Serge Gnabry melepaskan sepakan melebar setelah bekerja sama dengan Thomas Mueller. Petaka bagi Bayern dimulai pada menit kesembilan ketika Jerome Boateng melanggar Goncalo Pacienca. Wasit awalnya hanya memberikan kartu kuning kepada Boateng, namun ia mengubah keputusannya menjadi kartu merah setelah melakukan peninjauan VAR.

Frankfurt memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang dimilikinya. Filip Kostic membuka banjir gol ke gawang Bayern pada menit ke-25 melalui sepakan dari jarak dekat.

Djibril Sow menggandakan keunggulan Frankfurt pada menit ke-33, sebelum Robert Lewandowski memperkecil ketertinggalan Bayern empat menit berselang. Saat babak kedua baru bergulir lima menit, Frankfurt kembali mencetak gol. David Abraham mencuri bola dari penguasaan Gnabry, dan berlari ke kotak penalti Bayern, sebelum kemudian menjulurkan kakinya untuk menyambar bola umpan silang melewati kiper Manuel Neuer.

Martin Hinteregger membukukan gol keempat Frankfurt pada menit ke-61, melalui sundulan kepala meneruskan bola tendangan sudut. Lima menit sebelum pertandingan usai, Pacienca mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan pemain pengganti Andre Silva.

Dortmund hentikan rekor Wolfsburg

Pada laga lainnya, Borussia Dortmund menghentikan rekor tanpa kekalahan milik Wolfsburg saat mereka mencatatkan kemenangan 3-0 atas tamunya tersebut. Thorgan Hazard membukukan gol perdananya di Dortmund untuk membuka keunggulan timnya pada menit ke-52, dengan memanfaatkan operan Achraf Hakimi.

Dortmund menggandakan keunggulan enam menit berselang. Kali ini Hazard mengirimkan operan kepada Raphael Guerrero untuk diteruskan pemain sayap itu dengan sepakan keras tertuju pada sudut gawang Wolfsburg.

Mario Goetze kemudian menutup pesta gol Dortmund dengan eksekusi penaltinya pada menit ke-88. Hasil yang mendongkrak posisi Dortmund ke peringkat kedua, tertinggal tiga poin dari Borussia Moenchengladbach.

Gladbach juga mendulang hasil positif pada pekan kesepuluh. Bertandang ke markas Bayer Leverkusen, Oscar Wendt membuka keunggulan sang pemuncak klasemen dengan golnya pada menit ke-18.

Kevin Volland sempat menyamakan kedudukan untuk Leverkusen pada menit ke-25, tetapi Marcus Thuram menjadi pahlawan Gladbach dengan golnya tiga menit sebelum babak pertama usai. Gladbach pun kokoh di pucuk klasemen dengan 22 poin.


sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA