Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Aguero dan Kyle Walker Cetak Gol-Gol Kemenangan City

Ahad 03 Nov 2019 01:57 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Striker Manchester City, Sergio Aguero merayakan gol ke gawang Southampton pada laga Liga Primer, Sabtu (2/11).

Striker Manchester City, Sergio Aguero merayakan gol ke gawang Southampton pada laga Liga Primer, Sabtu (2/11).

Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Manchester City sempat tertinggal satu gol dari Southampton pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gol James Ward-Prowse pada menit ke-13 sempat membungkam publik Stadion Etihad saat Manchester City menerima kunjungan Southampton pada pekan kesebelas Liga Primer Inggris, Sabtu (2/11) malam WIB. Namun, tuan rumah akhirnya terhindar dari kekalahan dan memastikan raihan tiga angka lewat gol Kyle Walker pada menit ke-86.

Baca Juga

Berawal dari tendangan keras Stuart Amstrong, Ward-Prowse mampu membawa The Saints unggul pada menit ke-13. Gelandang asal Inggris itu memanfaatkan kesalahan kiper City, Ederson, yang gagal menangkap bola hasil tendangan Amstrong dengan sempurna. Ward-Prowse pun langsung menyambar bola tersebut.

Tertinggal satu gol di depan pendukung sendiri, The Citizens langsung berusaha membalas. Pada sepanjang babak pertama, juara bertahan Liga Primer Inggris itu terus mengendalikan permainan lewat pengusaan bola, yang mencapai 70 persen. Namun, berbagai peluang gagal dikonversi barisan penyerang City menjadi gol. Skor 1-0 pun terus bertahan hingga babak pertama usai.

Dominasi City kembali berlanjut pada babak kedua. Pada awal babak kedua, pelatih City, Pep Guardiola, memasukan Gabriel Jesus untuk menggantikan David Silva. Kehadiran Jesus ini diharapkan bisa menambah daya gedor The Citizens. Namun, City akhirnya baru bisa mencetak gol saat laga memasuki menit ke-70.

Penyerang asal Argentina, Sergio Aguero, berhasil memanfaatkan sodoran umpan dari Kyle Walker, yang merangsek lewat sisi kiri pertahanan The Saints. Aguero, yang berada dalam kotak penalti Southampton, langsung mengubah arah bola begitu mendapatkan umpan dari Walker. Kendati begitu, City belum sepenuhnya puas.

Target untuk terus mengejar raihan poin Liverpool di puncak klasemen sementara membuat The Citizens berusaha untuk menambah catatan gol di laga ini. Pada menit ke-80, City mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas. Sayangnya, tendangan melengkung Kevin De Bruyne belum bisa merobek gawang Southampton.

City akhirnya bisa benar-benar mencatatkan keunggulan pada menit ke-86. Walker kembali terlibat dalam gol City di laga ini. Kali ini, giliran mantan bek kanan Tottenham Hotspur itu yang mencatatkan namanya di papan skor. Bek sayap berusia 29 tahun itu memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan bek kiri City, Angelino.

Meski sempat dihalau kiper Southampton, bola hasil umpan lambung Angelino itu mendarat di kaki Walker. Bek sayap timnas Inggris itu langsung melepaskan tendangan dan membawa City unggul. Gol Walker ini menjadi gol terakhir yang tercipta di Stadion Etihad dalam laga tersebut, sekaligus membawa City mempertahankan peringkat kedua di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan raihan 25 poin dari 11 laga.

Kendati begitu, City masih belum bisa memangkas jarak enam poin dengan Liverpool, yang kokoh di puncak klasemen sementara. Di laga lainnya, The Reds mampu menang secara dramatis kala melawat ke kandang Aston Villa, Sabtu (2/11) malam WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA