Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Liverpool Menang Dramatis Atas Aston Villa

Ahad 03 Nov 2019 01:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane yang menjadi penentu kemenangan the Reds atas Aston Villa pada laga Liga Primer di Villa Park, Sabtu (2/11). Liverpool menang 2-1.

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane yang menjadi penentu kemenangan the Reds atas Aston Villa pada laga Liga Primer di Villa Park, Sabtu (2/11). Liverpool menang 2-1.

Foto: EPA/Neil Hal
Liverpool nyaris kalah lantaran tertinggal satu gol sejak menit ke-21 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Liverpool nyaris menelan kekalahan perdana di kancah Liga Primer Inggris musim ini, tepatnya saat bertandang ke markas Aston Villa, Stadion Villa Park, Sabtu (2/11) malam WIB. Tertinggal sejak menit ke-21 laga, The Reds akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat gol pada masa menit-menit akhir laga.

Menghadapi salah satu tim promosi, Liverpool bertekad memperpanjang rekor belm terkalahkan di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Tidak hanya itu, The Reds pun berniat memperpanjang rekor kemenangan di Stadion Villa Park, usai mampu memetik kemenangan di lima lawatan terakhir.

Untuk itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menurunkan penggawa terbaik The Reds. Hanya Fabinho, yang mesti absen, lantaran mengalami cedera. Posisi Fabinho di lini tengah pun digantikan oleh Adam Lallana. Sedangkan di lini depan, trio Mohammed Salah, Firmino, dan Sadio Mane masih menjadi andalan The Reds.

Kendati begitu, Liverpool mengawali laga dengan begitu buruk. Beberapa kali, tim tuan rumah justru mampu mengancam gawang Liverpool. Akhirnya, Villa bisa mencetak gol pada menit ke-21. Berawal dari tendangan bebas gelandang John McGinn, Trezeguet berhasil lolos dari penjagaan pemain bertahan Liverpool dan melepaskan tendangan ke arah gawang The Reds.

Gol penyerang berusia 25 tahun itu pun bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Tidak mau keunggulan enam poin di puncak klasemen sementara terpangkas, The Reds langsung mengurung pertahanan Aston Villa. Dengan mencatatkan penguasaan bola mencapai 76 persen, Liverpool terus berusaha mencetak gol.

Bahkan, di sepanjang laga, Liverpool tercatat melepaskan 25 tembakan dan enam tepat mengarah ke gawang. Setelah berbagai upaya dilakukan, termasuk dengan memasukan Divock Origi, yang menggantikan Giorgio Wijnaldum, Liverpool terbukti masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Namun, semua usaha itu akhirnya berbuah manis pada menit ke-87. Adalan bek kanan Liverpool, Andrew Robertson, yang mampu menggetarkan jala gawang Villa. Robertson sukses menanduk umpan lambung dari Sadio Mane ke arah tiang jauh.

Sadio Mane bisa dibilang menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di laga ini. Setelah memberikan assist kepada Robertson, Mane akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Liverpool memimpin. Penyerang asal Senegal itu menanduk bola hasil tendangan penjuru yang dieksekusi oleh Alexander-Arnold. Gol Mane ini pun dicetak pada menit ke-91, atau menit terakhir pada masa injury time babak kedua.

Gol Mane ini akhirnya tidak hanya membuat Liverpool mengatasi perlawanan Aston Villa, tapi juga membawa The Reds memperpanjang rekor belum pernah kalah di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Tidak hanya itu, Liverpool pun berhasil mempertahankan keunggulan enam poin dari Manchester City di papan klasemen sementara. Pasalnya, di laga lainnya, City berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Southampton.

Baca Juga

photo
Aston Villa vs Liverpool

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA