Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saat Sobat Ambyar Didi Kempot Menggoyang DPR

Senin 04 Nov 2019 03:50 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Didi Kempot manggung di DPR dalam rangka memeriahkan harlah ke-20 PKB.

Ceknricek.com -- Musikus Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal Didi Kempot "menggoyang" DPR RI bersama para penggemarnya, yang akrab disebut ''Sobat Ambyar'', Kamis (31/10). Pertunjukan ini memeriahkan hari ulang tahun (harlah) ke-20 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB).

Berdasarkan pantauan di lapangan gedung MPR/DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sebelum Didi Kempot naik panggung, pelawak asal Jawa Timur, Kirun, menghibur lewat banyolannya. Setelah itu, Didi Kempot naik panggung.

Sorak sorai sambutan dan tepuk tangan mengawali kemunculan Didi Kempot ke atas panggung. Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga sempat menyapa para Sobat Ambyar.

"Kalau peran Fraksi PKB, di bidang advokasi, di bidang legislasi, di bidang budgeting, saya tidak ragu lagi. Tapi malam ini, peran Fraksi PKB nambah satu lagi mengumpulkan kaum patah hati," kata Cak Imin.

"Lalu mengadvokasi kaum ambyar, sahabat ambyar. Ini saya kira harus masuk dalam buku laporan 20 tahun, mengumpulkan kaum patah hati seluruh Nusantara," sambungnya.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Cak Imin pun meminta para Sobat Ambyar maju ke depan panggung. Cak Imin pun sempat mengatakan sudah lama merasakan patah hati.

"Sahabat ambyar, saya kira lampunya terlalu terang ke sini, sehingga tidak melihat sahabat ambyar dari berbagai tempat. Saya tidak tahu tekninisnya bagaimana, tapi terasa agak jauh di sana dibanding di depan sini. Nanti maju ke depan ya," ucap Imin.

Baca Juga: Didi Kempot Menggoyang Kantor Kementerian Sosial

Foto: Ashar/Ceknricek.com

"Saya tidak akan berpanjang lebar pidato. Karena patah hati ini terlalu lama tidak ada obatnya," imbuhnya.

Kembali ke Didi Kempot, dia mengawali lagunya dengan judul 'Kalung Emas'. Lalu dilanjut lagu berjudul 'Cidro' dan lagu-lagu lainnya.

Didi Kempot juga berhasil membuat Cak Imin tak bisa berdiam diri. Cak Imin terlihat menikmati lagu di atas panggung bersama Waketum PKB, Hanif Dhakiri.

Belum Tertarik Masuk Politik

Meski sudah dua kali tampil di dalam perayaan Harlah PKB, Didi yang juga merupakan adik kandung dari Mamiek Podang atau Mamiek Srimulat (Almarhum) ini mengaku belum tertarik masuk politik.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

"Enggaklah, enggak ada," katanya seraya menuju lift khusus anggota DPR RI, di Nusantara 1. Didi Kempot hanya mengatakan merasa bangga bisa tampil di acara-acara PKB. Dikatakannya, anak-anak muda PKB dan bahkan Ibu kota, ternyata mengenal lagu-lagunya.

"Antusias sekali ternyata, karena anak-anak muda tidak malu menyanyikan lagu tradisional," ujarnya seusai tampil dalam Harlah ke-20 FPKB di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat.

Didi Kempot merupakan penyanyi campursari kebanggaan kota Solo. Hingga saat ini, Didi Kempot tinggal di daerah Sumber, Solo. Putra dari pelawak legendaris dari kota Solo, Ranto Edi Gudel (Almarhum) itu sudah aktif dari tahun 1989, hingga masih eksis hingga saat ini. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA