Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Glenn Fredly Bersyukur Ambon Disandingkan Liverpool

Senin 04 Nov 2019 11:25 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Instagram @glennfredly309

Foto: Instagram @glennfredly309

UNESCO menetapkan kota Ambon yang terletak di Maluku ini sebagai Kota Musik.

CEKNRICEK.COM -- Kota Ambon kembali mencatatkan prestasi. Kali ini, Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization atau UNESCO) menetapkan kota yang terletak di Maluku itu sebagai Kota Musik. Hal ini menyandingkan Ambon dengan kota-kota musik lainnya, seperti Liverpool (Inggris) dan Sevilla (Spanyol).

Sebagai musikus berdarah Ambon, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo atau Glenn Fredly mengaku bersyukur atas ditetapkannya Ambon sebagai Kota Musik oleh UNESCO. Menurut Glenn, hal ini merupakan berkah dan harapan baru untuk masyarakat Ambon pasca gempa.

''Selamat masyarakat Kota Ambon! Ini adalah berkah dan harapan baru bagi masyarakat Kota Ambon di tengah peristiwa fenomena alam (gempa) yang terjadi,'' ujar Glenn di laman Instagramnya, belum lama ini.

Menurut mantan vokalis Funk Section ini, keberhasilan ini adalah kerja keras banyak pihak. Prestasi ini juga termasuk perjalanan panjang yang berakhir bahagia.

''Beta percaya segala sesuatu indah pada waktunya. Perjalanan panjang dan tidak mudah ini terjadi karena kolaborasi dan kerendahan hati banyak pihak untuk mewujudkannya bersama," kata Glenn.

Glenn juga yakin penghargaan ini jadi momentum kebangkitan musik tanah air yang dimulai dari Timur Indonesia. 

Baca Juga: Kota Ambon Dipilih UNESCO Sebagai Kota Musik Dunia

Ambon adalah kota yang telah melahirkan sejumlah musisi besar. Selain Glenn, nama penyanyi dengan suara khas yang memiliki darah Ambon antara lain Harvey Malaiholo, Utha Likumahua, Chris Pattikawa, dan Broery Marantika.

Selain itu, kota tersebut juga memiliki kekayaan dan keindahan alam yang melimpah. Tak heran apabila Ambon Manise selalu memiliki daya tarik tersendiri.

Audrey Azoulay, Direktur Jenderal UNESCO, sebelumnya menyebut Ambon menjadi salah satu kota yang konsisten memberikan kontribusi nyata untuk mencapai tujuan pembangunan berkala. "Di seluruh dunia, kota-kota ini, masing-masing dengan caranya sendiri, menjadikan budaya sebagai pilar, bukan aksesori, dari strategi mereka," katanya.

Adapun kota-kota musik lainnya di dunia antara lain Essaouira (Maroko), Havana (Cuba), Lliria (Spanyol) hingga Metz (Perancis). 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA