Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Messi dan Suarez Kian Jadi Ujung Tombak Andalan Barcelona

Sabtu 02 Nov 2019 21:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez merayakan gol.

Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez merayakan gol.

Foto: EPA/JAVIER ETXEZARRETA
Dalam 5 laga terakhir, duet Messi dan Suarez sudah menghasilkan 10 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Awal musim kompetisi 2019/2020 terasa sulit bagi bintang Barcelona, Lionel Messi. Pasalnya, ia harus berkutat dengan cedera dan menepi di beberapa laga awal La Liga Spanyol bersama skuat Los Azulgrana.

Kini, usai Messi, pulih pelatih Ernesto Valverde membawa Messi masuk dalam skuat tim perlahan demi perlahan. Kini, Messi diprediksi sudah kembali dalam performa terbaiknya usai membuktikannya di pertandingan versus Real Valladoid dengan skor 5-1 pekan lalu.

Pada pertandingan tersebut La Pulga, julukan Messi, mencetak dua gol dan memberikan assist bagi terciptanya gol Arturo Vidal dan Luis Suarez.

Alhasil, pulihnya Messi dengan kondisi terbaik jelas benar-benar menguntungkan Blaugrana. Tak hanya itu, permainan rekan setim di lini depan, yakni Suarez jelas memberikan efek positif.

Seperti dilansir Marca, Jumat (1/11) dalam lima pertandingan terakhir, duet Messi dan Suarez sudah menghasilkan 10 gol, masing-masing lima. Keduanya memegang peran kunci pada kemenangan atas Inter Milan, Slavia Praha di Liga Champions, lalu Sevilla, Eibar, dan Real Valladolid.

Praktis perjalanan Barca dianggap baru dimulai setelah Messi kembali dari cedera dan bermitra bersama striker asal Uruguay itu. Bukan tidak mungkin Barca akan kembali ke level terbaiknya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA