Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Coldplay Terinspirasi 'Game of Thrones'

Senin 04 Nov 2019 12:46 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Instagram @coldplay

Foto: Instagram @coldplay

Coldplay terlebih dahulu merilis dua single pada album Everyday Life.

CEKNRICEK.COM -- Grup band asal London, Coldplay, rencananya akan merilis album ganda berjudul Everyday Life pada 22 November mendatang. Supaya membuat para penggemar penasaran, Coldplay terlebih dahulu merilis dua single pada album itu, Orphans dan Arabesque.

Dua lagu ini sudah diunggah di akun YouTube Coldplay pada pekan lalu. Hingga Kamis (31/10), Orphans yang diunggah pada 25 Oktober lalu tercatat menduduki peringkat 18 trending YouTube.

Orphans sudah diputar sebanyak 16,5 juta kali. Sementara, Arabesque sudah diputar sebanyak 2,6 juta kali.

Vokalis Chris Martin mengaku senang dengan penerimaan para fans terhadap kedua lagu tersebut. Saat diwawancarai DJ Jamie Theakston dan Amanda Holden dari Heart, Chris mengaku dua lagu itu terinspirasi dari serial Game of Thrones.

"Album baru ini sangat seksi, ini semua tentang berpesta. Ini seperti Vegas pada Kamis malam yang memainkan beberapa lagu Coldplay," kata Chris seperti dilansir NME.

Baca Juga: Chris "Coldplay" Martin - Dakota Johnson Dikabarkan Segera Bertunangan

 

"Ini sangat Game of Thrones dan saya pikir musik yang kami buat saat ini sangat bersahaja dan tidak banyak hal-hal glamor di dalamnya. Ini sangat mentah dan rasanya ini memang cara terbaik untuk memberi tahu orang," lanjutnya.

Sementara itu, Chris mengungkap bahwa secara garis besar album Everyday Life tercipta dari situasi politik di dunia dan rutinitas sehari-hari. ''Ini semua tentang menjadi manusia,'' kata mantan suami Gwyneth Paltrow itu.

"Setiap hari itu hebat dan setiap hari juga menyebalkan. Tapi, ini semacam sebuah kebebasan. Ada begitu banyak hal tentang kehidupan yang terjadi di planet ini. Album ini adalah reaksi kami terhadap persepsi negatif yang ada di mana-mana," kata Chris. 

Chris juga menjelaskan mengenai proses di balik promosi albumnya yang cukup unik. Yakni, mereka mengumumkan daftar lagunya melalui iklan baris sebuah koran lokal, Welsh.

"Salah satu dari kami berkata,'Hei, mari kita umumkan sesuatu dengan menulis surat kepada orang-orang dan memasukkannya ke iklan koran'. Lalu, kami semua berkata itu ide yang bagus," jelas Chris.

 

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA