Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Pembacokan Ustaz di Pasuruan, Keluarga Korban Bantah Pelaku Gila

Jumat 01 Nov 2019 08:23 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Seorang ustaz dibacok di Pasuruan oleh orang diduga alami gangguan jiwa

jatimnow.com - Keluarga Ustaz H Usman menyangkal jika pelaku Dul Samid (65) mengalami gangguan jiwa. H Muhaimin (65), yang merupakan adik korban, mengatakan jika pelaku mengalami gangguan jiwa semestinya pembacokan terhadap kakaknya yang sedang mengaji dilakukan sejak lama.

Baca juga: 

"Kalau kelainan jiwa, pasti dari dulu sudah membunuh orang," kata H Muhaimin, Kamis (31/10/2019).

Ia melanjutkan, dengan dasar itulah dirinya menyebutkan jika pembacokan oleh pelaku karena memang membenci terhadap orang yang mengaji.

"Ini disengaja," pungkasnya.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso mengatakan pihaknya akan mengecek kondisi kejiwaan pelaku apakah benar-benar dalam kondisi ganguan jiwa atau dilakukan dengan sadar.

"Tetap proses penyidikan akan kami jalankan. Namun kami juga melakukan upaya mengecek kondisi kejiwaan pelaku," katanya.

Pelaku membacok ustaz yang sedang mengaji Alquran di Musala Al-Usmanidi Musala Al-Usmani, Dusun Pasar, Desa Melaten, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Akibat bacokan dari pelaku, korban mengalami luka di telinga kiri, lengan tangan kiri dan leher sebelah kiri. Setelah tertangkap, warga bersama polisi kemudian membawa pelaku yang terluka akibat amuk massa ke RSUD Grati Kabupaten Pasuruan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA