Kamis 31 Oct 2019 22:40 WIB

Selangkah Lagi Bagi Hamilton Rebut Gelar Juara Dunia

Hamilton hampir merebut gelar juara dunia untuk yang ke enam kalinya.

Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewis Hamilton bahkan tak perlu mencetak poin di Austin, Texas, untuk menjadi juara dunia Formula 1 yang ke enam kalinya. Namun, gelar juara bisa dipertahankan dengan syarat, rekan satu timnya Valtteri Bottas, tidak menang di Grand Prix Amerika Serikat akhir pekan nanti.

Saat ini, Hamilton memang menjadi pembalap tersukses di sejarah GP AS dengan enam kemenangan. Lima kemenangan di antaranya ia raih di Texas.

Baca Juga

Setelah menjuarai GP Meksiko pekan lalu, pembalap asal Britania itu siap untuk merayakan gelar juara ke enamnya di Austin. Di sirkuit ini pula di mana ia mengunci gelar juara dunia ke tiganya pada 2015.

"Trek ini fantastis dan telah menjadi ladang perburuan bagi saya. Jadi saya sangat semangat menuju ke sana dan siapa tahu kami bisa menyelesaikan tugas ini di sana," kata Hamilton seperti dikutip Reuters, Kamis (31/10).

Kemenangan di Austin akan menjadi trofi juara grand prix ke-84 sepanjang karir Hamilton. Kemenangan ini terpaut tujuh gelar dari rekor Michael Schumacher. Hamilton hanya perlu menutup P8 pada Ahad (3/11) mendatang untuk mengunci gelar juara dunia musim ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement