Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Spanduk Ancaman Serangan Buaya Dipasang di Pantai Belitung

Kamis 31 Oct 2019 14:05 WIB

Red: Ani Nursalikah

Buaya

Buaya

Foto: AP/David McFadden
Spanduk dipasang di kawasan Pantai Levar dan Pantai Putat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Spanduk berisi peringatan mengenai ancaman serangan buaya dipasang di kawasan Pantai Levar dan Pantai Putat di Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyusul kemunculan buaya di area pantai tersebut.

"Dengan dipasangnya spanduk di dua titik tersebut, masyarakat di wilayah tersebut dapat lebih berhati-hati, tidak mandi di pantai karena munculnya buaya dapat mengancam keselamatan," kata Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Bangka AKP Faisal Fatsey, Kamis (31/10).

Ia mengatakan buaya kemungkinan berkeliaran di sekitar pantai karena habitatnya rusak akibat kegiatan pertambangan. Kepala Resor Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yusmonosebelumnya mengimbau warga tidak beraktivitas pada sore dan malam hari di kawasan pantai dan sungai agar terhindar dari serangan buaya.

"Saat ini kasus masyarakat diserang buaya mengalami peningkatan karena habitat hewan itu yang semakin menyempit. Buaya aktif mencari makan pada sore dan malam hari. Pada siang hari, mereka biasanya buaya berjemur dan berdiam diri," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA