Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Gol Penalti Ronaldo Bawa Juventus Kembali ke Puncak

Kamis 31 Oct 2019 05:22 WIB

Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo (kiri).

Cristiano Ronaldo (kiri).

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Juventus menggusur Inter Milan setelah menaklukkan Genoa 2-1 di Stadion Allianz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus kembali ke puncak klasemen Serie A secara dramatis. Tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada waktu tambahan memastikan Juventus menggusur Inter Milan setelah menaklukkan Genoa 2-1 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (31/11) dini hari WIB.

Baca Juga

Juventus mengantongi 26 poin dari 10 pertandingan, satu di atas Inter Milan yang mengalahkan Brescia 2-1 pada Rabu (30/10) dini hari WIB.

Ronaldo jatuh di kotak terlarang saat coba dihentikan Antonio Sanabria. Meskipun kontak minimal, wasit menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan petugas VAR yang mengknfirmasi keputusan tersebut dalam pemeriksaan diam. Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit keenam injury time.

Beberapa saat sebelumnya, CR7 dibuat frustrasi oleh keputusan VAR yang menganulir golnya akibat offside.

Genoa bermain dengan 10 orang dari menit ke-51 saat Francesco Cassata diberi kartu kuning kedua karena menarik kaus Paulo Dybala. Juventus kemudian juga tampil dengan 10 pemain setelah Adrien Rabiot mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-87.

Sebelumnya pada babak pertama, gol bek Juventus Leonardo Bonucci pada menit ke-36 dibalas oleh Christian Kouame empat menit berselang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA