Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Guardiola Terkesan Pemain Muda Manchester City

Rabu 30 Oct 2019 19:56 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Guardiola terkesan dengan pemain muda City, saat menghadapi Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola terkesan dengan penampilan para pemain muda. Mereka mendapat kesempatan saat City melawan Southampton dalam piala Carabao.

Guardiola menyoroti Eric Garcia dan Tommy Doyle yang tampil memukau sepanjang laga yang berakhir kemenangan 3-1 bagi City. Para pencetak golnya ialah Nicolas Otamendi, Sergio Aguero dan Jack Stephens.

Kehadiran kedua pemain muda itu mampu menggantikan peran pemain utama City yang dilanda krisis pemain bertahan. Garcia mampu berkolaborasi dengan Otamendi dan Doyle menopang Bernardo Silva dan Phil Foden.

"Eric Garcia kembali bermain dengan luas biasa seperti musim ini dan musim sebelumnya. Dia tak membuat kesalahan. Tommy juga bagus bermain di posisinya walau bukan posisi aslinya," katanya dilansir dari situs resmi Manchester City, Rabu (30/10).

Guardiola mengungkap hanya punya satu gelandang bertahan seperti Ilkay Gundogan. Tapi ia mengakui Gundogan bermain di banyak laga hingga staminanya terkuras. "Para pemain muda bermain bagus di debutnya ini. Kami punya Fernandinho yang bisa bermain tapi sayangnya sedang diskors. Jadi disinilah Tommy dapat bermain, saya tak ada alternatif lain," ujarnya.

Ia tak meragukan kualitas para pemain muda City. Sebab sebagian pemain sudah dipantau langsung olehnya. "Saya sudah melihatnya selama di akademi (City) dan saya tak ada keraguan dia bakal bermain bagus," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA