Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Trimegah Sekuritas Terima 3 Mandat IPO pada 2020

Rabu 30 Okt 2019 18:17 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolanda

Pengunjung mengamati layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (28/10/2019).

Pengunjung mengamati layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (28/10/2019).

Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO
Dua perusahaan bergerak di sektor manufaktur, satu perusahaan di sektor keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk siap menangani tiga perusahaan untuk menggelar penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) saham pada 2020 mendatang. Ketiga perusahaan tersebut berasal dari sektor manufaktur dan keuangan. 

Baca Juga

"Sektor manufaktur ada 2 perusahaan, sisanya 1 perusahaan dari sektor keuangan," kata Direktur Utama Trimegah, Stephanus Turangan, Rabu (30/10).

Stephanus belum dapat memastikan kapan tepatnya ketiga perusahaan tersebut akan melangsungkan IPO. Bisa saja IPO dilakukan di semester I atau pun semester II tahun ini. 

Adapun untuk tahun ini, Trimegah menargetkan akan ada satu perusahaan lagi yang melakukan pencatatan perdana saham. Stephanus mengatakan, perusahaan tersebut juga berasal sektor manufaktur. 

Selain IPO Saham, menurut Stephanus, Trimegah juga masih akan menangani empat sampai lima obligasi dengan nilai emisi yang cukup besar. Stephanus optimistis, pasar masih mampu menyerap obligasi meski sudah dipenghujung tahun. 

"Obligasi besar, yang masih proses, satunya saja sekitar Rp 3 triliun hingga Rp4 triliun. Saya lihat masih ada potensi investor serap obligasi," kata Stephanus. 

Dari keseluruhan mandat IPO saham pada 2020, menurut Stephanus, semuanya didominasi oleh perusahaan swasta. Perusahaan BUMN sejauh ini hanya akan merilis obligasi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA