Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Kemenangan Pelipur Lara Persib yang Terusir

Jumat 01 Nov 2019 11:26 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Skuat Maung Bandung sengaja mempersembahkan kemenangan ini untuk bobotoh.

BALI, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung sukses mengantongi kemenangan saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) sore. Dalam laga pekan ke-25 itu, skuat Maung Bandung berhasil membungkam Macan Kemayoran dengan skor akhir 2-0.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui kemenangan yang diraih anak asuhnya itu sangat berharga. Lantaran kemenangan tersebut merupakan pelipur lara bagi Persib dan para pendukungnya yang harus terusir dari markas sendiri.

Apalagi, kemenangan ini merupakan duel klasik yang mempertemukan dua klub besar Tanah Air. ''Setelah kita tidak main selama dua bulan (di kandang),'' kata Robert.

''Iya, Persib tidak main selama dua bulan (di markas sendiri) karena laga terakhir di Bandung pada minggu terakhir di Agustus,'' katanya. ''Maka, kemenangan ini imbalan dari tidak bermain di Bandung selama lebih dari dua bulan. Ini adalah kemenangan yang pantas untuk pemain.''

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga menyebut skuat Maung Bandung sengaja mempersembahkan kemenangan ini untuk bobotoh. Mereka sudah hampir dua bulan tidak menyaksikan laga kandang Persib.

Maklum, selama tiga laga kandang terakhirnya, Maung Bandung belum bisa bertanding di depan publik sendiri karena tidak adanya izin dari polisi untuk menggelar laga di Bandung. Dua laga terusir ke Bali saat kontra Persebaya dan Persija, sedangkan satu laga ditunda kontra Arema FC.

"Saya juga memberikan dedikasi besar untuk bobotoh yang datang ke sini dan juga yang mendukung dari kejauhan," lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih 64 tahun itu juga mengapresiasi perjuangan bobotoh yang sudah datang jauh-jauh dari Bandung untuk menyaksikan laga 'panas' tersebut. Robert juga juga menyakini bobotoh sangat menantikan Maung Bandung untuk kembali berlaga di Bandung. 

"Saya tidak sabar menantikan laga (kandang) setelah di tandang nanti (kontra Kalteng Putera) karena setelah di Bali kita pergi ke Kalteng dan akhirnya kita bisa main di Bandung lagi, main depan supporter yang memang ingn menonton pertandingan Persib di bandung," tuturnya.

Sementara itu untuk evaluasi pertandingan, Robert menyebut anak asuhnya pantas meraih kemenangan kontra Persija. Pasalnya, Robert meniIai meski jalannya pertandingan cenderung monoton, Maung Bandung mampu memanfaatkan beberapa peluang untuk menjadi gol.

Dua gol pengantar kemenangan itu berhasil dicetak Frets Butuan pada menit 51 dan Ezechiel Ndouassel pada menit 58.

"Kita pantas untuk menang, seperti yang dilihat statistik kita bagus sepanjang pertandingan. Meskipun laga diawali dengan pelan, saya pikir kedua tim membuat kesalahan dalam ball posesion. Beruntung kita lebih sedikit melakukan kesalahan dibandingkan persija, saya bilang pada pemain untuk bisa lebih berenergi dan agresif dalam 20 menit terakhir. Dan itu membuat mereka kuat dan memiliki serangan yang bagus untuk hadapi tim sebagus Persija," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA