Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Soal Ezechiel, Pelatih: Messi-Ronaldo Juga Pernah Gagal

Jumat 01 Nov 2019 11:08 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Sepakan penalti Ezechiel Ndouassel melambung di atas mistar gawang Persija.

BALI, AYOBANDUNG.COM -- Kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta sedianya bisa berakhir dengan keunggulan 3-0 andai hadiah penalti yang diterima Persib berhasil dieksekusi. Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) sore itu, Persib mendapatkan hadiah penalti lantaran bomber andalan Maung Bandung dilanggar di kotak penalti.

Namun, eksekusi penalti dari striker Ezechiel Ndouassel gagal berbuah gol. Alhasil, Persib pun harus puas mengantongi kemenangan dua gol tanpa balas melalui sepakan Frets Butuan (51) dan Ezechiel (58).

AYO BACA : Persib Dedikasikan Kemenangan Kontra Persija untuk Bobotoh

Mengomentari peristiwa tersebut, pelatih Robert Alberts mengaku enggan berlebihan menanggapi kegagalan Ezechiel mengeksekusi tendangan penalti. Striker asal Chad itu menyia-nyiakan kesempatan saat maju sebagai algojo penalti.

Ezechiel gagal menjalankan tugasnya setelah sepakan penaltinya melambung di atas mistar gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. "Soal Eze yang gagal penalti, Ronaldo, Messi juga pernah gagal penalti. Dan tentu kita pernah lihat Eze gagal penalti," ungkap Robert.

AYO BACA : Persib Bungkam Persija 2-0 di Bali

Meski begitu, Robert memastikan, baik dirinya maupun Ezechiel tak akan lepas tanggung jawab. Karenanya, usai kegagalan mengeksekusi penalti, skuat Maung Bandung akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki kesalahan di laga mendatang. 

Apalagi, pelatih asal Belanda itu menilai kegagalan tersebut menjadi cambuk untuk bomber bernomor punggung 10 itu agar tak mengulangi kesalahan yang sama. "Tentu gagalnya Eze di penalti tidak membuatnya lepas tanggung jawab dan dia pun pasti tidak ingin lagi melakukan kegagalan yang sama," katanya.

Sementara itu, disinggung alasan memilih Ezechiel sebagai eksekutor, Robert mengakui sedianya pemain lain memang sanggup untuk mengeksekusinya. Hanya saja Robert menyebut hal tersebut akan menjadikan suasana tim menjadi lebih kompetitif.

"Tentu kita akan evaluasi itu. Memang ada pemain yang juga bisa eksekusi itu, tapi itu tergantung pada latihan ke depan dan kebutuhan pemain dan itu bisa buat pemain berkompetsi di tim," ujarnya.

AYO BACA : Penggawa Persija Ini Akui Keunggulan Persib

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA