Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Lawan Liverpool, Arsenal tak Diperkuat Lima Pemain Inti

Rabu 30 Oct 2019 14:27 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Granit Xhaka

Granit Xhaka

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Arsenal tak diperkuat lima pemain inti saat menghadapi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal akan bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, untuk menjalani laga babak 16 besar Piala Carabao, Kamis (31/10) dini hari WIB. Pelatih Arsenal Unai Emery mengkonfirmasi, Arsenal tidak bisa diperkuat lima pemain utamanya dalam pertandingan itu.

Emery mengatakan, David Luiz, Callum Chambers, Pierre-Emerick Aubameyang akan absen membela Arsenal. Satu pemain lain yang tidak bisa diturunkan adalah Granit Xhaka. Kapten baru the Gunners sebelumnya dihujat fans, setelah Arsenal ditahan imbang Crystal Palace di pertandingan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

"Saya tak memikirkan dia akan main. Dia tetap perlu perawatan karena dia sedang down," ujarnya dilansir dari theliverpoolecho, Rabu (30/10).

Meski begitu, Mesut Ozil dikabarkan bakal bermain pada laga tersebut. Ozil selama ini absen karena dianggap tak kompeten oleh Emery. Terakhir kali, Ozil berlaga untuk Meriam London saat melawan Nottingham Forest di akhir September.

"Iya, ozil akan kembali bermain melawan Liverpool. Dia memang pemain klub kami, jadi wajar dia punya peluang main," katanya

Seperti diketahui, Unai Emery tengah mendapat tekanan dari para fans Arsenal, karena dianggap tak mampu mengangkat prestasi the Gunners. Diajang Liga Primer Inggris, Arsenal gagal meraih poin penuh di dua laga terakhir mereka.

Bahkan, saat ditahan imbang Cyrstal Palace, kapten baru Arsenal Granit Xhaka juga memicu konflik dengan para fans. Buntutnya, kini Xhaka gencar dikabarkan bakal dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal.

Selain itu, Arsenal juga punya kenangan buruk bermain di Anfield, sebab Arsenal selalu terkapar setiap bermain kandang Liverpool. Pada pekan ke-3 liga Primer Inggris musim ini, Arsenal dikalahkan Liverpool dengan skor 1-3. Bahkan pada musim lalu, Arsenal harus menanggung malu setelah dikalahkan Liverpool dengan skor 1-5.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA