Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Komisi III DPR Kunjungi Rumah Calon Kapolri Idham Aziz

Rabu 30 Oct 2019 10:27 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz.

Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Komisi III ingin melihat bagaimana keseharian Idham dan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa mengatakan pimpinan dan para anggota Komisi III DPR RI akan mengunjungi kediaman Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu. Kunjungan ini dilakukan untuk menilai kehidupan keseharian Idham dan keluarga.

Kunjungan ini adalah kegiatan yang harus dilakukan sebelum digelarnya uji kelayakan dan kepatutan terkait dicalonkannya Idham Azis sebagai Kapolri.

"Semua pimpinan dan anggota pada saat rapat kemarin, sepakat berkunjung ke rumah Pak Idham," kata Desmond.

Nantinya Komisi III akan melihat bagaimana keseharian Idham dan keluarga, gaya hidup mereka. Dialog pun akan dilakukan dengan keluarga Idham. "(Dialog) tentang keluarga, harmonisasi keluarga, sekolah anak-anak, kami akan lihat gaya hidupnya, akan kami nilai," katanya.

Pihaknya pun meminta masyarakat untuk turut memberi masukan ke Komisi III DPR bila memiliki catatan tertentu mengenai Idham Azis.

Setelah acara kunjungan ini, pada Rabu pukul 14.30 siang dijadwalkan dilaksanakan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Ruang Rapat Komisi III DPR RI.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah melayangkan surat ke DPR yang berisi usulan agar posisi jabatan Kapolri diduduki oleh Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis. Sebelum menjadi Kapolri, Idham harus menjalani dan lulus uji kelayakan dan kepatutan terlebih dahulu.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA