Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Inter ke Puncak Klasemen Serie A Usai Bungkam Brescia

Rabu 30 Okt 2019 05:59 WIB

Red: Israr Itah

Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya ke gawang Brescia.

Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya ke gawang Brescia.

Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Sebuah gol berkelas dari Romelu Lukaku membuat Inter Milan memetik kemenangan 2-1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah gol berkelas dari Romelu Lukaku membuat Inter Milan memetik kemenangan 2-1 atas Brescia pada laga pekan kesepuluh Serie A di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, Rabu (30/10) dini hari WIB. Inter naik ke puncak, meskipun mungkin hanya bertahan sehari, dengan tambahan tiga poin ini.

Baca Juga

Nerazzurri mengoleksi nilai 25 dari 10 laga, unggul dua angka dari Juventus yang baru akan meladeni Genoa pada Kamis (31/10) dini hari WIB. Inter juga mempertahankan rekor 100 persen laga tandang dengan lima kemenangan.

Inter unggul pada babak pertama dengan gol kebetulan dari Lautaro Martinez. Tembakannya dibelokkan bek Andrea Cistana mengecoh kiper Enrico Alfonso. Ini jadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Laga sempat diwarnai ulah gelandang Inter Roberto Gagliardini mendorong kepala pemain Brescia dengan tangan jelang turun minum. Ia beruntung hanya mendapatkan kartu kuning.

Brescia yang berada di posisi ke-18 di klasemen, jauh lebih agresif setelah istirahat. Mereka tampil ofensif dikomandoi Mario Balotelli sebagai ujung tombak.

Tendangan rendah Balotelli berhasil digagalkan Samir Handanovic. Kiper timnas Slovenia ini juga berhasil menghalangi percobaan jarak dekat Alfredo Donnarumma.

Tapi, Brescia yang menekan justru kebobolan pada menit ke-63. Lukaku melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti untuk membawa Inter memimpin 2-0. Ini jadi gol ketujuh Lukaku di Serie A musim ini.

Brescia memperkecil skor ketika tembakan Dimitri Bisoli diselamatkan oleh Handanovic, tapi bola memantul ke Skriniar dan masuk ke gawang. Balotelli kemudian melepas tendangan overhead, tapi gagal berbuah gol. Inter bertahan mati-matian untuk membawa pulang tiga poin berharga dari Brescia.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA