Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Anies: Tidak Ada Perbedaan Sikap dari Gerindra

Rabu 30 Oct 2019 05:44 WIB

Red: Ratna Puspita

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: Republika/Prayogi
Anies merespons pesan Prabowo kepada kadernya agar tetap kritis di DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons pesan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada kadernya agar tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah termasuk di DKI Jakarta. Ia menegaskan sikap dari salah satu partai pengusungnya itu tidak berubah.

Baca Juga

"Itu kalimat-kalimat kecil terus dikelola sedemikian rupa sehingga mengesankan ada permasalahan. Tidak ada masalah, sikapnya tidak ada perubahan apapun sikap Gerindra dan partai-partai pendukung," kata Anies di Jakarta, Selasa (29/10).

Anies menegaskan tidak ada pergeseran sikap dari Gerindra dan sikap dari partai-partai pendukungnya saat berkompetisi bersama Sandiaga Uno pada Pilkada 2017 lalu. "Yang pergeseran itu adalah framing-framing aja. Supaya ada klik lah, kami paham betul itu," ucap Anies.

Anies mengatakan pesan dari Prabowo itu juga tidak ada unsur kampanye, melainkan hanya usaha menjalankan pemerintahan. "Sama sekali tidak. Kami sedang menjalankan pemerintahan, menjalankan rencana. Jadi tidak ada politik di sini," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Syarif mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpesan kepada para kader Gerindra untuk kritis terhadap kebijakan pemerintah termasuk di DKI Jakarta. Berarti, Gerindra harus kritis terhadap kebijakan Anies Baswedan.

"Dua atau tiga minggu lalu itu pesan disampaikan beliau. Beliau berpesan agar kader-kader partai tidak boleh diam. Bantu rakyat kritis bersama rakyat," ujar Syarif di Balai Kota, Senin (28/10).

Syarif yang juga anggota DPRD DKI itu mengatakan, partainya akan mengontrol apakah Anies sudah sesuai dengan Rencana Pembangunan Daerah Jangka Menengah Daerah (RPMJD) atau belum.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA