Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Umpatan Ibu Lady Diana Sebab Relasinya dengan Muslim

Selasa 29 Oct 2019 21:12 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nashih Nashrullah

Detik-detik tewasnya Lady Diana dan Dody al Fayed yang terekam dalam film Unlawfull Killing

Detik-detik tewasnya Lady Diana dan Dody al Fayed yang terekam dalam film Unlawfull Killing

Foto: Unlawfull Killing
Ibu Lady Diana tidak setuju hubungan putrinya dengan Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Nama Lady Diana masih banyak dikenang, namun tidak demikian dengan sang ibu, Frances Shand Kydd. Hubungan keduanya juga dinilai kurang baik oleh mantan kepala pelayan Putri Diana, Paul Burrel. 

Baca Juga

Burrel bahkan mengklaim bahwa ibu dari Putri Diana itu sempat mengumpat putrinya sendiri karena hubungan Lady Diana dengan seorang pria Muslim. 

Klaim tersebut diucapkannya dalam sebuah film dukumenter baru yang disebut “Princess Diana's Wicked Stepmother” yang berfokus pada Countess Raine Spencer, dan pengaruhnya terhadap Putri Diana. 

“Ibu putri Diana memanggilnya 'bajingan' karena berkencan dengan pria Muslim,” demikian klaim Burrel seperti dilansir dailymail, Selasa (29/10).  

Burrell juga mengaku, pada suatu saat ketika dia berada di dapur kecil di bawah tangga utama istana Kensington, dia mendengar isak tangis dari kamar Diana. 

Lebih lanjut dia menceritakan kepada Fox News, ketika Diana berteriak dan memintanya untuk datang cepat, dia langsung berlari dan melihat sang putri meringkuk di tengah kamarnya sambil memegang telepon genggam di telinga. 

“Dan dia memberi isyarat kepada saya untuk mendekat. Aku bisa mendengar apa yang dikatakan ibunya. Lalu dia berkata, Dengarkan, dengarkan apa yang dikatakannya,” kata dia. 

Lebih lanjut, dalam pemaparannya, menurut dia ibu Diana, Shand Kydd juga diketahui telah minum malam itu ketika mencaci Lady Diana. Menurut Burrel, sang ibu juga berkata, kepada Lady Diana, bahwa dia telah membesarkan seorang bajingan yang bercinta dengan pria Muslim di sekitar kota. 

“Kamu seharusnya malu dengan dirimu sendiri, kata ibunya. Diana sambil terisak juga membalas ucapan sang ibu untuk tidak mengucapkan hal tersebut,” kenang dia.

Memang diketahui bahwa, Putri Diana sebelumnya memiliki hubungan dengan dua pria Muslim, ahli bedah jantung, Hasnat Khan dan Dodi Fayed, putra dari miliarder Mohamed Al-Fayed.

Dia menegaskan, Diana yang saat itu memohon pada sang ibu untuk tidak mengucapkan nama-nama tersebut, terus mengulanginya agar tak diucapkan kembali. Setelah omelan tersebut, Diana akhirnya menarik diri dari hubungannya dengan sang ibu. Dan tak lama kemudian ia meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA