Selasa 29 Oct 2019 20:51 WIB

Amikom Bawa Pulang Dua Juara dari Ajang Gemasik XII

Universitas Amikom Yogyakarta mendaftarkan 11 tim di Gemastik XII.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Tim Universitas Amikom Yogyakarta dalam Gemastik XII yang digelar di Universitas Telkom Bandung.
Foto: amikom
Tim Universitas Amikom Yogyakarta dalam Gemastik XII yang digelar di Universitas Telkom Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim Universitas Amikom Yogyakarta membawa dua juara dari Gemastik XII. Mereka memenangkan juara dua kategori pengembangan bisnis TIK dan juara harapan kategori keamanan siber.

Ajang Gemastik XII dihelat di Universitas Telkom Bandung. Peraih juara dua terdiri dari Aditya Salman dan Reksa Widuri, sedangkan, peraih juara harapan terdiri dari Fani Akbar, Riordan Praman dan Bayu Fedra.

Baca Juga

Universitas Amikom Yogyakarta mendaftarkan 11 tim yang tersebar dalam beberapa kategori. Mereka merupakan yang sebelumnya masuk dalam Amicta 2019 dan berasal dari tim umum mahasiswa.

Dari 11 tim, masuk tiga tim yang lolos tahap final. Mereka berangkat ke Kota Bandung didampingi dosen pembimbing Rizqi Sukma Kharisma dan Arvin Claudy Frobenius.

Gemastik merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Ristek-Dikti. Tahun ini, diikuti 135 perguruan tinggi dan 3.634 tim seluruh Indonesia.

"Selain memenangkan kedua juara, pada Gemastik XII ini Tim Amikom masuk daftar perangkat 10 besar perguruan tinggi," kata Direktur Kantor Kehumasan dan Urusan Internasional Amikom, Erik Hadi Saputra, Senin (28/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement