Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Airlangga Adakan Pertemuan Golkar di Kantor Kementerian

Selasa 29 Oct 2019 20:39 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Muhammad Hafil

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pertemuan itu dihadiri anggota DPR dari Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan kader Partai Golkar di Gedung Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (29/10) malam. Turut hadir dalam pertemuan itu di antaranya anggota dari Fraksi Partai Golkar Dyah Roro Esti Widya Putri.

Para anggota Fraksi Partai Golkar tersebut datang ke Gedung Kemenko Perekonomian sejak pukul 17.30 WIB dan rampung pada pukul 18.45 WIB. "Ini, agenda lain," ucap Airlangga saat ditemui media selesai pertemuan. 

Dalam pertemuan tersebut, juga terlihat Jerry Sambuaga yang kini menjabat sebagai wakil menteri perdagangan (Wamendag). Sebelumnya, ia merupakan anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2014-2019 dari Partai Golkar.

Baca Juga

Airlangga menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan agenda anak-anak muda yang baru masuk ke DPR. Hanya saja, ia tidak menyebutkan pembahasan dalam agenda itu secara jelas. "Agenda anggota dewan terhormat," ujar mantan menteri perindustrian itu sembari tersenyum. 

Pertemuan antar kader partai Golkar berlangsung di tengah tidak adanya agenda rapat koordinasi (rakor) yang biasa dipimpin Kemenko Bidang Perekonomian. Sejak hampir sepekan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (23/10), Airlangga diketahui belum menginformasikan agendanya. 

Airlangga tidak memberikan penjelasan mengenai agenda rakor yang belum dipublikasikannya saat ini. Ia justru menawarkan agenda partai kepada media. "Kalau agenda Golkar, mau?" ucapnya. 

Sementara itu, Roro mengatakan, pertemuannya saat itu merupakan bentuk silaturahmi dari Anggota Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dari Golkar dengan Airlangga sebagai ketua umum partai Golkar. 

Dalam kesempatan itu juga, Roro menambahkan, pihaknya juga memberikan undangan kepada Airlangga untuk menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AMPI yang akan diadakan pada 8 hingga 10 November mendatang. "Jadi, hanya itu aja sih," katanya. 

Roro dikenal sebagai salah satu politikus muda (milenial) yang kini ditugaskan di Komisi VII DPR RI. Seperti diketahui, Komisi VII membidangi energi sumber daya mineral, lingkungan riset dan teknologi.

Roro memastikan, pertemuannya dengan Airlangga tidak membahas mengenai ekonomi. "Nggak membahas ekonomi. Hanya ngasih undangan," tuturnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA