Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Babak Pertama, Bhayangkara Ditahan PSM 1-1

Selasa 29 Oct 2019 20:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi

Pesepak bola PSM Makasar M Rizky (kedua kiri) berusaha melewati hadangan tiga pesepak bola Bhayangkara FC Anderson Sales (kiri), Adam Alis (kedua kanan), dan Nurhidayat dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Pesepak bola PSM Makasar M Rizky (kedua kiri) berusaha melewati hadangan tiga pesepak bola Bhayangkara FC Anderson Sales (kiri), Adam Alis (kedua kanan), dan Nurhidayat dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Upaya Bhayangkara membuahkan hasil pada menit keenam melalui gol Lee Yoo-joon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC dan PSM Makassar tampil cukup menghibur saat beradu kekuatan pada laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10) malam. Babak pertama berakhir, Bhayangkara ditahan imbang 1-1 oleh PSM.

Baca Juga

Jalannya laga

Bhayangkara FC mengambil inisiatif serangan pada awal laga. Upaya Bhayangkara membuahkan hasil pada menit keenam melalui gol Lee Yoo-joon. Ia melepaskan tendangan setengah voli menyambut bola rebound dari kemelut yang terjadi di depan gawang Rivky Mokodompit.

Skuat Juku Eja merespons dengan memberikan ancaman ke lini pertahanan Bhayangkara FC. Namun, hingga menit ke-15 bangunan serangan PSM selalu berhasil dipatahkan oleh pemain belakang Bhayangkara FC. Sebaliknya, para pemain belakang PSM kerap jatuh bangun untuk menjaga lini pertahanan saat Bhayangkara melancarkan serangan balik dengan cepat.

PSM nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Namun, Amido Balde gagal menggapai bola yang diumpan oleh Wiljan Pluim ke kotak 16 Bhayangkara FC.

Peluang didapatkan Bhayangkara saat Aaron Evans dinilai melakukan pelanggaran pada menit ke-22. Namun, Bruno Matos yang mengambil tendangan bola mati gagal mengirimkan bola ke depan gawang PSM Makassar. Bola berhasil disapu ke depan oleh Taufik Hidayat.

Enam menit berikutnya, Amido Balde kembali mendapat peluang emas saat menerima umpan di muka gawang Wahyu Tri. Namun, tandukan Amido masih melenceng dari sasaran. Sejurus kemudian, serangan cepat dilancarkan oleh pemain Bhayangkara. Setelah menembus pertahanan PSM, Bruno Matos lantas melepaskan umpan ke tengah namun gagal digapai oleh Hedipo.

PAda menit ke-32, peluang PSM Makassar diciptakan oleh Wiljan Pluim melalui tembakkan bola mati di luar kotak 16. Namun, tembakan keras yang mengarah langsung ke gawang, masih meleset tipis dari sasaran. Hingga pada menit ke-34, PSM akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Rizky Pellu saat menyelesaikan umpan dari Rizky Eka. Skor sementara imbang 1-1.

Kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Beberapa peluang juga berhasil diciptakan, namun tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim hingga turun minum. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain kedua tim:
Bhayangkara FC: Wahyu Tri (kiper), I Putu Gede, Nurhidayat, Anderson Salles, Alsan Sanda, Adam Alis, Lee Yoo Joon, Nur Iskandar, T. M. Ichsan, Bruno Matos, Hedipo Gustavo.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit (kiper), Beny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat, Marc Klok, Rizky Pellu, Rizky Eka, Wiljan Pluim, Raphael Maitimo, Amido Balde.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA