Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Politikus PDIP Pimpin Komisi Hukum DPR RI

Selasa 29 Oct 2019 17:11 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ketua DPR RI, Puan Maharani

Ketua DPR RI, Puan Maharani

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua DPR Puan Maharani melantik pimpinan Komisi III DPR RI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PDI Perjuangan Herman Herry memimpin  Komisi III akan bergerak di bidang hukum, HAM, dan keamanan DPR RI. Pimpinan DPR langsung melantik komisi III DPR usai menetapkan nama-nama anggota fraksi pada rapat paripurna ke IV Masa Sidang I Tahun Sidang 2019-2020, Selasa (29/10).

Baca Juga

Pelantikan dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani. "Apakah nama-nama capim komisi III dapat disetujui?," tanya Puan kepada anggota komisi III yang langsung dijawab setuju oleh seluruh anggota komisi III.

Selain Herman sbagai ketua, nama-nama pimpinan komisi III antara lain Adies Kadir (Golkar), Desmond J Mahesa (Gerindra), Achmad Syahroni (Nasdem), Mulfachri Harahap (PAN). "Komisi III ini akan bekerja paling cepat mulai hari ini untuk menyelesaikan tugas-tugasnya yang harus diselesaikan dalam waktu singkat," ujar Puan.

Sebelumnya, DPR menggelar rapat paripurna ke IV Masa Sidang I Tahun Sidang 2019-2020. Seluruh anggota menyepakati 575 anggota yang dibagi ke 11 komisi dan lima badan. 

Selain penetapan nama-nama anggota fraksi-fraksi pada alat kelengkapan dewan (AKD), DPR juga melakukan  penetapan mitra kerja komisi-komisi yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA