Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Ganjar Minta Keluarga Alumni UGM Sinergi dengan Pemerintah

Selasa 29 Okt 2019 15:28 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Kagama diharapkan bisa memberikan ide-ide segar terhadap persoalan di daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo meminta seluruh anggota Kagama untuk bersinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah.

Baca Juga

Ganjar mengatakan hal itu kepada wartawan usai melantik Pengurus Cabang Kagama Kabupaten Banyumas Periode 2019-2024 di Pendopo Sipanji, Purwokerto.

"Kita dorong seluruh Kagama di seluruh dunia yang pernah saya lantik untuk berkontribusi, begini kira-kira di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (29/10).

Dia mengharapkan Kagama bisa membantu apa yang menjadi kepentingan pemerintah daerah. Seperti di Banyumas, Kagama bisa memberikan ide-ide segar ke Bupati soal pengembangan wisata maupun ekonomi kerakayatan.  "Nah itu Kagama bolehlah diminta untuk membantu berpikir," kata Gubernur Jawa Tengah itu.

Saat memberi sambutan dalam acara pelantikan, Ganjar mengatakan sebagai Ketua Umum Kagama, dia mewakafkan anggota Kagama yang ada di Banyumas untuk membantu Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Oleh karena itu, dia meminta Ketua Pengurus Cabang Kagama Kabupaten Banyumas Periode 2019-2024 Sadewo Tri Lastiono untuk membuat program yang bisa memecahkan permasalahan.

"Di dunia pemerintahan ada pariwisata. Pariwisata ini prospek ekonominya yang paling bagus di Indonesia. Banyuwangi saya kira jadi contoh yang bagus, economic growth-nya tumbuh bagus karena dari pariwisata," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Kagama Kabupaten Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengharapkan kepengurusan Kagama Kabupaten Banyumas Periode 2019-2024 bersinergi untuk membangun Banyumas.

"Saya harapkan seperti halnya perkawinan, kawin itu gampang, tapi setelah kawin susah mempertahankan rumah tangga. Jadi, Kagama itu membentuknya gampang, kepengurusan baru gampang, ke depan saya harapkan kita bisa bersinergi bersama-sama untuk membantu membangun Kabupaten Banyumas," kata dia yang juga Wakil Bupati Banyumas.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengharapkan Kagama Kabupaten Banyumas untuk bisa ikut membantu pembangunan di Banyumas, salah satunya berupa pengembangan pariwisata yang sekarang menjadi prioritas. "Juga pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA