Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Sumpah Pemuda di Mata Fairuz A Rafiq

Selasa 29 Oct 2019 00:04 WIB

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari

Pasangan publik figur Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian

Pasangan publik figur Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian

Foto: Republika/Umi Soliha
Fairuz menilai pemuda harus terus memberikan yang terbaik bagi bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari sumpah pemuda tentu merupakan momen istimewa bagi rakyat Indonesia. Mulai dari masyarakat biasa, politikus bahkan figur publik berbondong mengungkap harapannya untuk hari Sumpah Pemuda tahun ini. Salah satunya Fairuz A Rafiq yang memaknai Sumpah Pemuda dengan terus  menanamkan semangat memberikan yang terbaik untuk bangsa.

"Untuk anak muda termasuk saya, semangat kita memberikan yang terbaik untuk bangsa harus tertanam apapun itu bentuk atau prestasinya," ujarnya saat ditemui di Jakarta Pusat, Senin (28/10).

Menurutnya generasi muda bisa memberikan yang terbaik atau berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Ia mencontohkan seperti dia yang berada di dunia hiburan pun bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dengan selalu menghasilkan karya-karya positif yang bisa dijadikan teladan bagi yang lain.

"Kalau kita di bidang hiburan bisa juga memberikan yang terbaik untuk bangsa," ujarnya.

Generasi muda yang menggeluti bidang lain pun bisa terus bersemangat agar berprestasi dan berguna untuk banyak orang. Menurutnya, intinya kapan pun generasi muda harus terus berusa memberikan terbaik untuk bangsa dan selalu mengharumkan negara.

"Kalau misalkan untuk anak-anak ya mungkin mempunyai prestasi di bidang kedokteran atau segala macam. Intinya kita harus bisa bermanfaat untuk banyak orang dan menciptakan sesuatu untuk negara kita dan pastinya mengharumkan nama bangsa.  Hal-hal seperti itulah yang  menjadi sebuah kebangaan di Hari Sumpah Pemuda ini,"
tutupnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA