Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Kebakaran RS Mayapada Diduga Berasal dari Ruang Server

Senin 28 Oct 2019 22:45 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Pemadam kebakaran.  (Ilustrasi)

Pemadam kebakaran. (Ilustrasi)

Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Kebakaran melanda RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sumber api dalam insiden kebakaran Rumah Sakit Mayapada Hospital Lebak Bulus, Jakarta Selatan, diduga berasal dari lantai lima. Api mulai tampak pada Senin (28/10) malam.

"Asap tebal di lantai lima rumah sakit, di sana ruangan server semua banyak kabel listrik," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Kasi Ops Sudin) Pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan, Sugeng, saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Senin malam.

Sugeng mengatakan, hingga kini proses pemadaman masih berlangsung. Sebanyak 10 unit mobil unit pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian kebakaran.

"Pasien dan petugas sementara waktu dievakuasi ke luar ruangan," kata Sugeng.

Sugeng belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap karena tidak berada di lokasi kejadian. Mobil unit pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul 19.05 WIB.

"Penyebab dugaan sementara belum diketahui, tapi api berasal di lantai lima itu ruangan server yang isinya kabel semua," kata Sugeng.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Pasien dan petugas rumah sakit dievakuasi ke lokasi aman selama proses pemadaman berlangsung.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA