Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sragen Dapat Jatah 627 Formasi CPNS, Ini Rinciannya

Rabu 30 Oct 2019 19:28 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

 Ribuan peserta seleksi CPNS Sukoharjo bersiap melakukan registrasi untuk ujiaj CAT di GOR Diponegoro Sragen, Senin (5/11/2018). Foto/Wardoyo

Ribuan peserta seleksi CPNS Sukoharjo bersiap melakukan registrasi untuk ujiaj CAT di GOR Diponegoro Sragen, Senin (5/11/2018). Foto/Wardoyo

Tenaga pendidikan paling banyak mendapatkan porsi.

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Kabupaten Sragen resmi bakal membuka rekrutmen CPNS Tahun 2019. Kabar terbaru dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen menyampaikan untuk rekrutmen tahun 2019, Kabupaten Sragen mendapat jatah sebanyak 627 kuota atau formasi.

Hal itu disampaikan Kepala BKPP Sragen, Sutrisna, Senin (28/10/2019). Ia mengatakan kuota CPNS itu diketahui dari pemberitahuan resmi yang dilayangkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Berdasarkan pemberitahuan resmi Kemenpan-RB, Kabupaten Sragen dijatah 627 formasi untuk rekrutmen CPNS tahun ini. “Formasi resmi itu dikirim dari Kemenpan-RB. Sragen dapat 627 kuota atau formasi,” ucap kepada Joglosemarnews.com.

Sutrisna menguraikan dari 627 formasi itu, tenaga kependidikan menyediakan formasi paling banyak yakni 328 kursi. Sementara, tenaga kesehatan menduduki posisi kedua dengan 177 formasi atau kuota.

Sedangkan kuota terakhir adalah kuota formasi umum atau tenaga teknis lain yang mendapat 72 formasi. “Total 627 formasi,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk pelaksanaan seleksi dan rekrutmen nantinya sepenuhnya ditangani oleh Kemenpan-RB. Perihal waktu pembukaan pendaftaran dan pelaksanaan seleksi, masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenpan-RB.

“Untuk sementara, baru informasi kuota yang kami terima. Selebihnya masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Kemenpan-RB,” kata dia. Wardoyo

 

The post Fix, Kuota Rekrutmen CPNS 2019 Sragen Dijatah 627 Formasi. Kuota Tenaga Pendidikan Paling Banyak, Berikut Rinciannya! appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA