Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Pemkot Depok Ajak Warga Laksanakan Shalat Istisqa

Senin 28 Oct 2019 19:40 WIB

Rep: Rusydi Nurdiansyah/ Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi kekeringan.

Ilustrasi kekeringan.

Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Shalat istisqa akan digelar di Lapangan Balai Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK— Pemerintah Kota (Pemkot) Depok keluarkan surat imbauan untuk mengajak warga di Kota Depok untuk melaksanakan shalat istisqa, memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.

"Melihat kondisi cuaca dan musim kemarau saat ini, kita berencana untuk melaksanakan shalat Istisqa untuk memohon diturunkan hujan," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Setda Kota Depok, Eka Firdaus di Balai Kota Depok, Senin (28/10).

Menurut Eka, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Balai Kota Depok, pada 29 Oktober 2019, pukul 07.00 WIB. Rencananya yang menjadi imam dan khatib adalah Wali Kota Depok, Mohammad Idris. "Diimbau diikuti juga para aparatur sipil negara (ASN), perangkat daerah (PD) dan Forkopimda Kota Depok," terangnya.

Baca Juga

Dia menambahkan, bagi yang ingin mengikuti shalat Istisqa agar mempersiapkan diri dengan meluruskan niat dan pikiran. Serta mengenakan pakaian yang sederhana saat mengikuti salat tersebut.

"Selain itu, mulai dari sekarang perbanyak istigfar dan tobat, perbanyak infak, minta maaf kepada orang tua, keluarga, serta pasangan, agar hidup kita membawa nikmat dan berkah," kata Eka.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA