Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Hamilton Belum Kunci Gelar F1 Walau Juara di Meksiko

Senin 28 Oct 2019 17:50 WIB

Red: Israr Itah

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Hamilton belum bisa mengunci gelar karena terganjal rekan setimnya Valtteri Bottas.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICOCITY -- Lewis Hamilton memenangkan pertarungan menegangkan di GP Meksiko, Senin (28/10), usai adu cepat dengan Sebastian Vettel. Namun, Hamilton belum bisa mengunci gelar karena terganjal rekan setimnya Valtteri Bottas. 

Baca Juga

Bottas finis di posisi ketiga dalam balapan tersebut. Sehingga, Hamilton harus menunggu setidaknya sampai pekan depan untuk mengamankan gelar F1 keenamnya. Hamilton harus mengungguli Bottas paling tidak 14 poin atau lebih untuk menyegel gelar F1 lebih awal.

"Saya tidak keberatan (menunggu untuk juara). Saya menyukai balapan dan saya menjalani balapan saat ini," kata Hamilton, dikutip dari Sky Sports, Senin (28/10).

Kemenangan Hamilton tersebut memang tidak diwarnai oleh agresivitas atau saling salip yang cemerlang. Setelah mengatasi kontak dengan Max Verstappen di lap pertama dan masuk ke rumput, Hamilton mampu menguasai jalannya balapan dengan menggunakan ban untuk 47 lap. Ia kemudian mengungguli Vettel dan Bottas. Padahal, mobilnya mengalami kerusakan sehingga harus sedikit kesulitan di lintasan.

"Kami datang ke sini dengan berpikir kami berada di belakang, mengetahu itu balapan yang sulit untuk kami. Tapi kami bisa melaluinya," jelasnya. 

Charles Leclerc finis di posisi keempat meskipun pembalap Ferrari itu berada di grid terdepan saat start. Ia juga dua kali masuk pit namun gagal memanfaatkan ban yang cukup prima untuk bisa masuk ke podium. Sementara Alex Albon, yang melalui start dengan cukup impresif hanya bisa finis di posisi kelima. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA