Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Guardiola Bicara Krisis Lini Belakang Manchester City

Senin 28 Oct 2019 16:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Guardiola tak ingin mengeluh pada kurangnya pilihan pemain di lini pertahanan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengakui absennya Aymeric Laporte dapat mengganggu perjalanan tim asuhannya, Manchester City pada musim ini. Namun Guardiola tak ingin mengeluh pada kurangnya pilihan pemain di lini pertahanan. 

Baca Juga

Juara bertahan Liga Inggris itu sudah kehilangan Oleksandr Zinchenko dan Rodri, yang sebelumnya mengisi posisi bek tengah. Namun, keduanya justru mengalami cedera, mengikuti Laporte yang parkir dalam jangka panjang.

John Stone memang sudah kembali beraksi awal bulan ini usai pulih dari cedera. Tapi sayangnya, kartu merah yang diterima oleh Fernandinho saat menang 3-0 atas Aston Vila, membuat Guardiola makin pusing mengotak-atik lini belakangnya. "Saya berharap kami memiliki Laporte dan semua orang kembali," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Senin (28/10).

Pada saat yang sama, Guardiola mengaku benci dengan kata-kata mengeluh. Ia menegaskan tak pernah mau beralasan soal pemain cedera, terutama bila kalah. Ia lebih memilih diam daripada menyampaikan fakta sejumlah pemainnya absen akibat cedera. Guardiola mengatakan hanya ingin berjuang bersama-sama dengan skuatnya yang tersedia. 

Fernandinho siap bermain untuk Piala Liga lawan Southampton tengah pekan nanti. Namun Guardiola khawatir skuatnya akan tertekan musim ini karena minimnya pilihan di lini belakang. Walaupun, masih ada solusi pemain dari akademi yang bisa dimanfaatkannya. Namun, solusi itu hanya untuk jangka pendek. Ia tidak tahu apa yang terjadi dalam jangka panjang jika belum ada solusinya.

"Tentu saja, lawan tim besar saat Anda tidak memiliki pemain yang bermain di posisi mereka, saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA