Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Raja Salman Imbau Warga Arab Saudi Laksanakan Shalat Istisqa

Senin 28 Oct 2019 17:17 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Agung Sasongko

Raja Salman

Raja Salman

Foto: Reuters
Imbauan itu disampaikan Raja Salman lewat pernyataan resmi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud menyerukan pelaksanaan sholat Istisqa kepada seluruh rakyat Arab Saudi. Shalat untuk memohon agar diturunkan hujan itu akan dilaksanakan pada Kamis (31/10) waktu setempat.

Imbauan itu disampaikan Raja Salman lewat pernyataan resmi yang dikeluarkan Pengadilan Kerajaan pada hari ini (28/10), sebgaimana dilansir dari Saudi Press Agency. 

Imbauan itu guna mengingatkan bahwa pelaksanaan sholat Istisqa adalah hal yang baik yang harus ditiru dari perbuatan Nabi Muhammad SAW. Raja Salman juga meminta setiap orang agar berdoa kepada Allah SWT guna meminta ampunan dan belas kasih.

Raja Salman akan Berikan Medali kepada 426 Warga Saudi

Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah menyetujui pemberian Medali Raja Abdulaziz kepada 426 warga Arab Saudi.

Dilansir dari Saudi Press Agency, Senin (28/10), medali itu diberikan lantaran 426 orang itu menyumbangkan organ tubuhnya kepada mereka yang membutuhkan. Baik donor yang dilakukan saat pemiliknya masih hidup ataupun sudah meninggal.

Rakyat Arab Saudi memang sudah difasilitasi oleh kerajaan jika ingin mendonorkan organ tubuhnya. Mereka bisa mendaftar melalui situs web Pusat Transplantasi Organ Saudi. Setiap pendaftar tak terikat sama sekali karena mereka bisa mengubah keputusannya itu satu waktu jika berubah pikiran.

Untuk memudahkan donor organ, Raja Salman juga telah meluncurkan Kartu Donasi Organ. Yakni kartu yang berisikan pernyataan resmi dari pemilik organ untuk memberikan organnya kepada mereka yang membutuhkan. Sehingga, keluarganya tak bimbang lagi untuk mendonorkan organ mereka sebab sudah ada Kartu Donasi Organ yang fungsinya seperti surat wasiat itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA