Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Minuman Panas yang Nikmat Diseruput Saat Hujan

Senin 28 Oct 2019 15:48 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Teh panas (Ilustrasi)

Teh panas (Ilustrasi)

Foto: Pixabay
Secangkir minuman hangat saat cuaca dingin bisa membuat hati menjadi menyenangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menikmati secangkir minuman hangat saat cuaca dingin menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Meski demikian, terkadang orang-orang kehabisan ide untuk memikirkan apa sebaiknya minuman hangat yang nikmat untuk melengkapi waktu bersantai.

Dilansir Society 19, Senin (18/10), ada beberapa ide minuman panas yang akan memanjakan lidah dan memberi perasaan nyaman :


Kopi
Tentu kopi sangat umum dijadikan sebaga minuman hangat favorit saat cuaca dingin, dimanapun Anda berada, Selain rasanya yang nimat, kopi bisa memberikan energi tambahan untuk tubuh. Kopi dapat hadir dalam berbagai bentuk. Mulai dari secnagkir kopi hitam biasa, hingga cappucino, moka, espresso, dan latte yang memberi sensasi kenikmatan berbeda-beda, sesuai selera.


Teh
Sebagai minuman yang merupakan saudara dari kopi dan hadir dalam berbagai jenis. Beberapa teh yang dikenal oleh banyak orang adalah teh hijau, teh hitam, teh raspberry, teh herbal, serta  teh Thailand. Teh memiliki kafein seperti kopi yang menjadi kandungan penambah energi. Selain itu, ada teh yang memberikan sensasi menenangkan.

Faktanya, banyak teh herbal yang khusus dibuat untuk membantu Anda merasa lebih relax, atau bahkan lebih mudah tidur. Jadi, tidak hanya untuk menghangatkan badan, teh hangat bisa menjadi pilihan minuman yang menenangkan Anda setelah melewati hari yang melelahkan.


Cokelat panas
Cokelat panas adalah minuman manis yang populer untuk membuat perasaan nyaman. Ada beberapa jenis cokelat panas seperti cokelat panas yang ditambahkan susu, nutella, atau marshmallow. Anda tinggal memilih mana yang paling terasa nikmat di lidah dan pasti sangat menghibur di hari yang dingin.

 

Baca Juga

photo
Cokelat panas dengan clementine dan kayu manis



Hot Strawberry Cider
Ini adalah minuman panas yang enak jika Anda memiliki banyak buah stroberi atau buah-buahan lain yang masih tersimpan dalam kulkas. Hot strawberry cider atau sari stroberi panas dibuat dengan mencampurkan delapan cangkir sari apel atau air dengan 10 ons stroberi beku atau buah lainnya, dan gula secukupnya.

Rebus air, tambahkan bahan-bahan tersebut, dan biarkan mendidih selama beberapa menit. Untuk hasil terbaik, Anda mungkin ingin saring buah yang tersisa di bagian bawah. Ini akan menghasilkan sari stroberi panas  yang nantinya dapat disajikan sebagai minuman dingin atau bisa untuk dipanaskan kembali.

 

Pumpkin Spice Latté
Minuman panas ini biasanya sangat populer di sekitar awal musim gugur. Pumpkin Spice Latté sering tersaji di kedai-kedai kopi, namun bisa juga dibuat sendiri di rumah. Minuman ini terbuat dari susu, labu halus, gula, susu skim atau susu almond, kopi, vanilla, dan rempah pie labu. Pumpkin Spice Latté dijamin akan menghangatkan badan dan membuat Anda merasa sangat nyaman dengan rasanya yang nikmat.

 

photo
Pumpkin Spice Latte



Moon milk
Saat masih anak-anak, orang tua Anda mungkin pernah memberikan segelas susu hangat sebelum tidur? Itulah ide dari jenis minuman panas yang dikenal sebagai moon milk atau susu bulan.

Susu bulan terdiri dari susu hangat yang dicampur dengan madu atau buah. Rasanya akan membuat Anda nyaman dan ingin tidur dalam waktu singkat. Belum lagi, terkandung protein di dalamnya yang memberi manfaat bagi tubuh.

Matcha Latte
Semua pecinta teh hijau mungkin akan menyukai jenis minuman ini. Matcha Latté adalah cara sehat dan lezat untuk menghangatkan pagi yang dingin. Meski sering disajikan di kafe, Anda bisa membuatnya di rumah. Matcha Latte dibuat dari bubuk teh hijaum gula, air hangat, dan susu. Anda bisa memilih jenis susu almond atau susu santan sesuai selera saat membuatnya.


Magic Cacao
Meski mengandung kata magic, jenis minuman panas ini tidak akan mengubah Anda menjadi seorang putri dari negeri dongeng. Namun, paling tidak Anda bisa merasa demikian. Magic cacao adalah merek khusus dari minuman dengan campuran protein paleo. Minuman ini sangat sehat, cocok untuk mereka yang sedang melakukan diet keto.

Dalam minuman ini terkandung ramuan Cina, jamur, antioksidan, dan zat mikro lainnya. Namun, jangan khawatir karena Anda hanya akan merasakan sensasi cokelat panas yang nikmat, meski kandungannya jauh lebih bermanfaat untuk kesehatan.


Cokelat Mocha Putih
Jika Anda pernah berkunjung ke gerai kopi Starbucks, tentu pernah melihat nama minuman white chocolate mocha. Minuman ini terdiri dari susu steam, whipped cream yang manis, kafein, dan sirup cokelat putih. Terkadang ada tambahan sedikit karamel di atasnya untuk semakin menambah kelezatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA