Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Lupa Matikan Kompor, Rumah di Probolinggo Hangus Terbakar

Senin 28 Oct 2019 19:18 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Dua rumah milik warga di Kota Probolinggo hangus terbakar

jatimnow.com - Dua rumah milik warga di Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, ludes terbakar, Senin (28/10/2019). Titik api muncul diduga dari rumah Yati (40), yang saat itu sedang menjemput anaknya ke sekolah.

Kanit Reskrim Polsek Mayangan Iptu Mugi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 Wib. Dugaannya, api muncul dari kompol gas yang menyala di rumah Yati.

"Yang bersangkutan (Yati) saat itu sedang memasak dan ditinggal untuk menjemput anaknya ke sekolah, tanpa mematikan kompor," kata Mugi, di lokasi kejadian.

Mugi menambahkan, setelah menghanguskan rumah Yati, api jutsru menjalar ke rumah di samping kiri rumah milik Yati. Rumah yang tersambar itu dalam kondisi kosong, karena lama tidak ditempati.

Api mulai bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo diterjunkan ke TKP dan petugas melakukan pemadaman sekitar satu jam.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini. Hanya saja kerugian material mencapai puluhan juta rupiah," jelas Mugi.

Untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran, Polsek Mayangan sudah memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

"Kami melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi," tegasnya.

Sedangkan Yati, pemilik rumah, masih syok dan belum bisa dimintai keterangan secara detail atas kejadian tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA