Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

PKB Telah Tentukan Pimpinan AKD di DPR

Senin 28 Oct 2019 15:37 WIB

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Hafil

Partai Kebangkitan Bangsa

Partai Kebangkitan Bangsa

PKB memilih kadernya yang telah memiliki pengalaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR telah merampungkan penunjukan pimpinan di sembilan alat kelengkapan dewan (AKD). Partai itu sendiri mendapat jatah sembilan kursi pimpinan, terdiri dua ketua komisi dan tujuh wakil ketua komisi serta badan.

"Kami telah memilih jajaran pimpinan AKD dari Fraksi Kebangkitan Bangsa. Rata-rata berusia muda sebagai simbol jika kami ingin kepemimpinan AKD DPR ke depan lebih efektif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Sekretaris Fraksi PKB, Fathan Subhi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10).

Ia menjelaskan, PKB mendapatkan jatah ketua di Komisi VI dan X. Serta, mendapatkan jatah wakil ketua di Komisi II, Komisi IV, Komisi VIII, Komisi X, Komisi XI, Badan Anggaran, dan Badan Legislasi.

Kursi Ketua Komisi VI akan ditempati oleh Faisol Reza, dan Syaiful Huda akan menduduki posisi Ketua Komisi X. Sedangkan untuk posisi Wakil Ketua, Yaqut Cholil Qoumas menempati Komisi II, Daniel Johan di Komisi IV, dan Marwan Dasopang di Komisi VIII.

Kemudian, Nihayatul Wafiroh sebagai Wakil Ketua Komisi IX, Fathan Subhi sebagai Wakil Ketua Komisi XI, dan Cucun Ahmad Syamsurijal sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran. Serta, Ibnu Multazam sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi.

"DPP PKB memilih nama-nama yang kami pandang mempunyai rekam jejak dan pengalaman sesuai dengan bidang komisi yang mereka pimpin masing-masing,” ujar Fathan.

Ia berharap, semua nama yang telah dipilih dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh DPP PKB dan masyarakat. Serta, dapat memperjuangkan kepentingan kader sesuai dengan komisi dan bidang mereka masing-masing.

“Utamanya dalam mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik melalui pendidikan berkualitas maupun peningkatan ekonomi kerakyatan,” ujar Fathan.

 

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA