Selasa 22 Oct 2019 04:00 WIB

Telkomsel Percepat Pemerataan Infrastruktur

Telkomsel berencana membangun sekitar 20 ribu BTS 4G di seluruh Indonesia.

Telkomsel Tambah Delapan BTS di Wilayah Gunung Agung
Foto: Dokumentasi
Telkomsel Tambah Delapan BTS di Wilayah Gunung Agung

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Telkomsel memasuki kuartal empat fokus pada percepatan pemerataan infrastruktur teknologi broadband terdepan. Pada akhir September 2019, Telkomsel telah menyelesaikan pembangunan base transceiver station (BTS) 4G sekitar 22 ribu unit di seluruh Indonesia atau mencapai 109 persen dari target 2019.

"Telkomsel juga menerapkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur jaringan BTS 4G LTE untuk menambah kapasitas dan kecepatan," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

Baca Juga

Melalui pembangunan BTS ini, Telkomsel memperkuat komitmennya untuk terus mengakselerasikan negeri melalui pemerataan jaringan 4G hingga ke pelosok Indonesia. Pemerataan jaringan ini mendorong Telkomsel sebagai digital telco company untuk senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan akan gaya hidup digital.

Sepanjang tahun 2019, Telkomsel berencana membangun sekitar 20 ribu BTS 4G di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), sebagai perwujudan komitmen dalam menciptakan akses jaringan yang merata di Tanah Air.

"Kami bersyukur atas pencapaian tersebut yang semakin memantik semangat kami untuk terus mempercepat pemerataan jaringan berkualitas dan berteknologi terdepan di seluruh Indonesia," kata Denny.

Dari jumlah BTS yang berhasil dibangun Telkomsel sepanjang 2019, seluruhnya telah mendukung teknologi jaringan 4G. Telkomsel juga menerapkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur jaringan 4G LTE yang dapat meningkatkan kapasitas dan kecepatan hingga 3 kali lipat dari BTS 4G reguler, mengembangkan infrastruktur

Untuk mempercepat penambahan coverage jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz.

"Sehingga dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95 persen populasi yang telah menjangkau hampir di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia," katanya.

Pendorong utama keseriusan Telkomsel melakukan upgrade jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan yaitu semakin tingginya adopsi serta minat masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital. Telkomsel juga mempermudah dan menyediakan berbagai metode yang dapat dipilih oleh pelanggan untuk dapat menikmati konektivitas 4G ini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement