Jumat 25 Oct 2019 05:51 WIB

New A-Class Sedan Tetap Tonjolkan Ciri Khas Mercy

Desain sedan tetap dibuat elegan dan lebih agresif.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan New A-Class Sedan di Jakarta pada Kamis (24/10).
Foto: Eric Iskandarsjah Z/Republika
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan New A-Class Sedan di Jakarta pada Kamis (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi pemimpin pasar di kelas sedan premium ternyata tak membuat Mercedes Benz merasa cepat puas. Kini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia pun ingin memperluas pangsa pasar dengan menghadirkan sebuah sedan compact.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan, perluasan pangsa pasar ini dilakukan dengan menghadirkan New A-Class Sedan. "Sebelumnya A-Class hadir dalam wujud hatchback. Kini, mobil kompak ini juga dihadirkan dalam wujud sedan empat pintu," kata Choi Duk Jun dalam peluncuran New A-Class Sedan di Jakarta, Kamis (24/10).

Baca Juga

Lewat produk terbaru ini, Mercedes Benz mencoba memberikan opsi kepada calon konsumen yang menginginkan sebuah sedan kompak dengan desain elegan dan dinamis. Mercy pun percaya diri untuk menggunakan platform A-Class karena produk tersebut mendapat sambutan yang cukup positif.

"Selain itu, banyak konsumen yang juga mengharapkan agar Mercedes juga menghadirkan sebuah sedan kompak. Harapan itu pun kami respon dengan menghadrikan New A-Class Sedan," ujarnya.

Selayaknya sebuah sedan, model ini memiliki keunggulan dari sisi akomodasi lewat bagasi terpisah dengan volume yang lebih besar dibanding model hatchback. Meski merupakan sebuah mobil kompak, namun desain keseluruhan baik dari aspek eksterior maupun interior mobil ini tetap menonjolkan ciri khas Mercy yang dikenal memiliki desain elegan sekaligus agresif, lengkap dengan sejumlah fitur penunjang kenyamanan dan keamanan.

Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, aura elegan dari mobil ini terlihat menonjol berkat sebuah penerapan Bahasa desain yang disebut dengan sensual purity design language. Lekukan pada tiap sisi body pun terlihat eksotis berkat penerapan progersive line eksterior.

Desain itu pun terlihat kian memikat berkat desain headlamp yang unik dan mampu menekankan kesan agresif. Di bagian belakang, jati diri sebuah sedan kian kental berkat adanya ruang bagasi full-size dengan tailgate yang khas. Stoplamp dengan desain unik pun tak lupa disematkan untuk mempertegas karakter dari mobil yang dikembangkan di Sindelfingen, Jerman tersebut.

"Mobil ini dihadirkan untuk menyasar first buyer atau masyarakat yang baru pertama kali menjadi konsumen Mercedes. Selain itu, produk ini juga dapat jadi pilihan bagi para konsumen loyal yang ingin kembali membeli mobil Mercedes," kata Kariyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement