Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

New A-Class Sedan Kini Dibuat Lebih Luas

Ahad 27 Oct 2019 21:28 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan New A-Class Sedan di Jakarta pada Kamis (24/10).

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan New A-Class Sedan di Jakarta pada Kamis (24/10).

Foto: Eric Iskandarsjah Z/Republika
Kapasitas bagasi mengalami peningkatan volume hingga 50 liter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika sebelumnya mercedes Benz A-Class identik sebagai sebuah mobil hatchback, kini platform itu juga dihadirkan dalam wujud sedan lewat Mercy New A-Class Sedan. Berkat kehadiran "buntut" khas sedan dan dimensi yang kian Panjang, mobil itu pun menjanjikan sebuah sedan kompak dengan akomodasi yang melimpah.

Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, ini merupakan pertama kalinya A-Class dihadirkan dalam wujud sedan. "Model sedan ini sengaja dihadirkan untuk menawarkan sebuah produk yang kian praktis berkat space yang lebih lega," kata Kariyanto dalam peluncuran New A-Class Sedan di Jakarta, belum lama ini.

New A-Class Sedan yang hadir dengan ekor itu membuat bagasi mengalami peningkatan volume hingga 50 liter. Pada seri hatchback, kapasitasnya hanya 370 liter dan pada seri sedan muatan bagasi meningkat menjadi 420 liter. Hal ini terwujud berkat perpanjangan body yang mencapai 13 sentimeter.

Untuk soal dapur pacu, mobil ini dibekali dengan mesin 1.332 cc empat silinder segaris. Penggunaan turbocharged mutakhir membuat mesin ini mencatatkan tenaga sebesar 163 daya kuda dan torsi 250 Nm. Untuk menunjang akselerasi khas mobil kompak, mobil ini didukung oleh transmisi kopling ganda 7G-DCT.

Desain eksterior yang tegas dengan velg 18 inch pun didukung dengan nuansa interior yang tidak sembarangan. Dengan mengusung konsep minimalis dan fungsional, interior yang didominasi oleh warna hitam pun juga dihadirkan secara futuristik berkat desain dashboard avant-garde lengkap dengan kehadiran layar berukuran lebar yang informatif sekaligus menunjang fungsi multimedia.

Selain itu, aura sporty pun sengaja ditonjolkan lewat desai ventilasi pendingin ruangan yang didesain menyerupai turbin.

Demi memberikan kesan tersendiri, produk ini pun telah dilengkapi dengan fitur MBUX (Mercedes-Benz User Experience). Fitur ini merupakan sebuah penerapan teknologi artificial intelligence yang mampu membuat mobil menyesesuaikan diri dan beradaptasi dengan pengendara demi menciptakan hubungan emosional antara kendaraan, pengemudi dan penumpang.

Menurutnya, line-up  yang ditawarkan sebagai sebagai produk A 200 Sedan Progressive Line ini dipasarkan dengan harga Rp 799 juta off the road. Ia optimsitis, produk ini mampu menjadi alternative bagi konsumen yang membutuhkan sebuah mobil praktis dan fungsional namun tetap menonjolkan wibawa dari sebuah mobil Mercy.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA