Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Persib Ingin Taklukkan Persija demi Bobotoh

Ahad 27 Oct 2019 17:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10).

Pemain Persib, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib harus menghadapi Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2019. Sayangnya, Persib harus menghadapi Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10), karena tidak turunnya izin keamanan untuk bermain di Bandung.

Baca Juga

Kapten tim Persib Supardi Nasir menegaskan, kemenangan menjadi sesuatu yang wajib didapatkan Maung Bandung untuk membayar harapan Bobotoh yang tak bisa menyaksikan dan mendukung langsung tim kesayangannya dari dekat.

"Kita tahu ini bigmatch untuk kami. Tidak ada pilihan lain, pertandingan besok harus ambil tiga poin," kata Supardi, Ahad (27/10).

Supardi mengatakan, hasil laga tersebut akan berpengaruh pada posisi masing-masing tim di klasemen sementara. Kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk merangkak ke posisi lebih baik di klasemen. 

Persija menempati posisi 14 dengan nilai 24. Namun, Macan Kemayoran baru melakoni 22 laga. Sementara Persib berada di urutan 11 dengan raihan 28 poin. Maung Bandung sudah menjalani 23 pertandingan.

"Saya berharap pemain fokus pada pekerjaannya, fokus apa yang harus dilakukan dan fokus pada pertandingan. Mudah-mudahan hasil yang kami inginkan tercapai," tegas mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Supardi mengaku kecewa tidak bisa menjamu Persija di Bandung. Meski semikian, Supardi tidak ingin hal ini jadi alasan semangat Maung Bandung turun. Sebab, ini bukan kali pertama Persib dan Persija bertemu di tempat netral.

"Bagi kami, apa pun itu, yang ditanamkan setiap pemain ketika lawan Persija adalah keinginan Bobotoh," kata Supardi.

Menurutnya, gengsi kedua suporter membuat kekalahan menjadi sesuatu yang tidak pantas diterima oleh tim. Berbeda ketika Persib menghadapi tim lainnya.

"Jadi tugas kami sebagai pemain, tunjukkan di lapangan, sesuai apa yang diinginkan oleh Bobotoh," katanya.

Dia menegaskan tidak ingin menambah kekecewaan suporter yang tidak bisa menemani Persib di Bali. Untuk itu, dia dan pemain lainnya berharap bisa menjawab target dan tekanan dari laga besar ini.

"Kami sebagai pemain harus selesaikan misi sesuai yang diinginkan Bobotoh. Kami tahu ini sulit tapi lakukan yang terbaik," ujar Supardi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA