Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Aceh Barat

Ahad 27 Oct 2019 12:46 WIB

Red: Agung Sasongko

banjir ilustrasi

banjir ilustrasi

Foto: antara
Ketinggian air berkisar antara 20 hingga 70 centimeter akibat guyuran hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan rumah di lima desa di tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, hingga Ahad (27/10) terendam banjir. Ketinggian air berkisar antara 20 hingga 70 centimeter akibat guyuran hujan.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Mahsuri di Meulaboh mengatakan, ada pun desa yang terendam banjir tersebut masing-masing Desa Buket Meugajah, Blang Luah, Kecamatan Woyla Timur.

Kemudian Desa Cot Rambong dan Desa Napai, Kecamatan Woyla Barat, serta Desa Lueng Buloh, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat. "Musibah banjir ini terjadi akibat guyuran hujan lebat," kata Mashuri.

Meski sebagian besar rumah warga di daerah ini terendam banjir, namun masyarakat masih bertahan di rumah masing-masing. "Masyarakat belum mengungsi," katanya.

Dalam sepekan ini, banjir juga sudah melanda kawasan tersebut pada Selasa dan Rabu (22-23/10) lalu akibat meluapnya aliran sungai di daerah itu.

Mahsuri mengatakan, pihaknya bersama petugas tim reaksi cepat (TRC), Taruna Siaga Bencana (Tagana), TNI/Polri juga masih melakukan pemantauan guna melakukan antisipasi yang diperlukan apabila ketinggian air di pemukiman warga bertambah

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA