Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Pochettino Pilih Fokus Siapkan Strategi Hadapi Liverpool

Sabtu 26 Oct 2019 20:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pochettino fokus menyiapkan strategi untuk Tottenham menghadapi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspir Mauricio Pochettino memilih untuk fokus mempersiapkan strategi timnya sendiri, ketimbang mengantisipasi bagaimana pemuncak klasemen sementara Liverpool akan bermain. Tottenham akan melawat ke markas Liverpool, Stadion Anfield untuk memainkan laga pekan ke-10 Liga Inggris pada Ahad (27/10) malam WIB.

Tentunya dengan ambisi meraih tiga poin penuh yang gagal mereka dapatkan di dua pertandingan sebelumnya. "Saya pikir kita bisa bicara banyak soal berbagai macam taktik. Yang terpenting kami bisa menerapkan berbagai rencana," kata Pochettino dalam jumpa pers dilansir Spurs TV.

"Di banyak laga yang kami mainkan, kami menampilkan berbagai jenis sistem berbeda, dengan tipe permainan yang dinamis," ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, bagi Pochettino yang terpenting saat ini adalah memastikan Tottenham bisa tampil solid di Anfield. "Ketimbang terlalu banyak memikirkan soal Liverpool, lebih penting bagi kami untuk meningkatkan kualitas penampilan di semua lini," kata Pochettino.

Wajar bagi Pochettino mengharapkan timnya bisa memberikan peningkatan, sebab dalam beberapa pekan terakhir Tottenham bak menaiki wahana roller coaster dari kemenangan telak menuju kekalahan mengejutkan. Naik turun performa mereka praktis membuat Tottenham kini tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 12 poin atau terpaut 13 poin jauhnya dari Liverpool di puncak klasemen.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA